Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vietnam dan Filipina, Tujuan Utama Ekspor Suzuki All New Ertiga dan New Carry

Harryt MR - Rabu, 16 Desember 2020 | 13:00 WIB
Permintaan ekspor terbanyak pada November lalu datang dari Vietnam sebesar 25% dari total angka ekspor Suzuki Indonesia, serta Filipina sebanyak 20%
Suzuki Indonesia
Permintaan ekspor terbanyak pada November lalu datang dari Vietnam sebesar 25% dari total angka ekspor Suzuki Indonesia, serta Filipina sebanyak 20%

Otomotifnet.com - Aktivitas ekspor PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) terus bergeliat meski pandemi masih membuat landai penjualan sektor otomotif.

Ekspor Suzuki Indonesia, tercatat melalui dua produk unggulannya, Yakni Suzuki All New Ertiga dan New Carry.

Keduanya mampu menjadi pendorong meningkatnya volume ekspor di bulan November.

Dari total 3.957 unit yang berhasil dikapalkan, All New Ertiga berkontribusi sebanyak 1.414 unit atau 35,7%, disusul New Carry sebanyak 1.281 unit atau 32%.

Adapun permintaan ekspor terbanyak pada November lalu datang dari Vietnam sebesar 25% dari total angka ekspor Suzuki Indonesia, serta Filipina sebanyak 20%.

“Meningkatkan dan mempertahankan kinerja ekspor bukan hal yang mudah, terlebih di saat ada wabah seperti sekarang. Kami berupaya terus melakukan ekspor ke berbagai negara,”

“Sehingga di bulan November ekspor All New Ertiga naik 32% dari bulan sebelumnya. Bahkan ekspor New Carry naik 60% dari bulan Oktober,” beber Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control SIM.

Baca Juga: Suzuki Finance Luncurkan SUFI Smart, Beli Suzuki Tinggal Pencet

Lebih lanjut menurut keterangan tertulis (15/12/2020), peningkatan volume ekspor tersebut mendorong Suzuki untuk terus memenuhi permintaan ekspor mobil di pasar global.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa