Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Baru Pertama Beli Mobil? Berikut Checklist yang Wajib Dipenuhi

Fathia Yasmine - Selasa, 22 Desember 2020 | 14:23 WIB
Ilustrasi pembelian mobil baru
Shutterstock
Ilustrasi pembelian mobil baru

Otomotifnet.com – Meski tergolong kebutuhan tersier, kepemilikan mobil saat ini mulai dianggap penting oleh sebagian orang. Selain memudahkan bepergian dari satu tempat ke tempat lain, mobil juga tergolong barang investasi yang memiliki durabilitas tinggi.

Dikutip dari laman Kompas.com, mobil baru setidaknya dapat bertahan hingga 10 tahun penggunaan, tergantung tingkat pemeliharaan dari sang pemilik. Makin rajin sang pemilik melakukan servis rutin, maka semakin lama pula durasi penggunaan mobil tersebut.

Hal ini tentu sebanding dengan biaya awal yang dikeluarkan. Namun, memilih mobil untuk pertama kali sering dianggap susah-susah gampang. Meski dana sudah siap di kantong, tapi jika salah pilih, bukan tidak mungkin keluhan baru akan muncul di kemudian hari.

Akibatnya, biaya yang dikeluarkan pun jadi lebih besar dari perkiraan sebelumnya. Nah, untuk meminimalisir kesalahan pemilihan mobil perdana, berikut beberapa checklist yang wajib dipenuhi oleh sang mobil baru. Apa saja?

Baca Juga: Total 43 Motor Berbagai Merek dan Kondisi Dikubur Bareng, Pemilik Sudah Tak Peduli

Sesuaikan dengan anggota keluarga

Poin pertama yang perlu dilakukan adalah melihat kebutuhan dan banyaknya anggota keluarga yang ada di rumah.

Hal ini bukan tanpa alasan, jika memilih mobil berukuran kecil tetapi anggota keluarga cukup banyak, maka bisa dipastikan posisi duduk penumpang menjadi berdesakan.

Belum lagi jika Sobat Oto bepergian keluar kota untuk mudik atau berlibur, barang bawaan bisa jadi berpindah ke kabin penumpang jika bagasi tidak muat menampung barang.

Kapasitas berlebih pada mobil juga akan membuat tarikan gas jauh lebih dalam, sehingga poin ini sudah tentu penting untuk diperhatikan.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa