Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai IONIQ dan KONA Electric Diboyong Pemprov Jabar, Siap Jadi Mobil Operasiional

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - Selasa, 29 Desember 2020 | 22:00 WIB
Acara serah terima kendaraan listrik dariHyundai ke Pemprov Jabar
Dok. HMID
Acara serah terima kendaraan listrik dariHyundai ke Pemprov Jabar

Otomotifnet.com - Sebanyak dua unit IONIQ Electric dan satu unit KONA Electric akan jadi kendaraan operasional Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Ketiga mobil yang dipesan tersebut diserahkan langsung oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kepada Gubernur Jawa Barat.

"Hari ini kami menyerahkan IONIQ Electric dan KONA Electric kepada Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi IONIQ Electric dan KONA Electric di Indonesia setelah diluncurkan pada November 2020," ujar SungJong Ha, Presiden Direktur HMID dalam keterangan resmi (29/12/2020).

SungJong menjelaskan, hal tersebut sejalan dengan komitmen Hyundai untuk berkolaborasi dengan inisiatif pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem mobil listrik di Tanah Air.

Baca Juga: SPKLU Sudah Siap di Beberapa Titik, PLN Langsung Jajal Mobil Listrik Jakarta-Bali

Ia juga membeberkan, bahwa ada instansi pemerintahan lainnya yang siap untuk memanfaatkan mobil listrik Hyundai sebagai kendaraan operasionalnya di 2021 mendatang.

"Kami juga senang karena selain inisiatif dari Pemprov Jabar hari ini, kami juga telah menyaksikan komitmen lain dari Kementerian Perhubungan yang sudah dan akan memanfaatkan mobil listrik murni sebagai mobil operasionalnya di tahun depan," tutur SungJong lagi.

"Kami berharap, ke depannya akan semakin banyak lagi pemangku kepentingan yang akan mendukung ekosistem mobil listrik murni dalam mewujudkan mobilitas masa depan dan teknologi ramah lingkungan," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat mengungkapkan, serah terima tiga mobil listrik Hyundai tersebut merupakan momen yang bersejarah bagi Pemprov Jabar.

Baca Juga: Hyundai Kona EV Punya Fitur Virtual Engine Sound System, Ini Fungsinya

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa