Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Z250 Bikin Nangis Pemilik, Perbaikan Habis Rp 15 Juta, Terutama Sering Buat Ugal-ugalan

Irsyaad Wijaya,Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 1 Januari 2021 | 15:55 WIB
Rubrik Seken Keren di GridOto.com kali ini akan membahas Kawasaki Z250, sport naked 250 cc 2 silinder yang harga sekennya mepet motor sporr 150 cc.
Imin/GridOto.com
Rubrik Seken Keren di GridOto.com kali ini akan membahas Kawasaki Z250, sport naked 250 cc 2 silinder yang harga sekennya mepet motor sporr 150 cc.

Otomotifnet.com - Waspada bagi pemilik Kawasaki Z250 yang doyan berkendara ugal-ugalan.

Ermawan, pemilik bengkel spesialis moge Kawasaki, KLR Racing mewanti-wanti kelemahan mesin dari Z250 yang sering diajak ngebut.

Bahkan Dirinya membeberkan biaya perbaikan yang bikin pemilik nangis karena bisa habis Rp 15 jutaan jika komponen mesin berikut ini rusak.

"Rantai keteng-nya gampang kendor karena hanya tiga lapis, sedangkan motor-motor sekelasnya kayak CBR250 itu rantai keteng-nya empat lapis," beber pria yang akrab disapa Bidoy ini, (26/12/20).

Baca Juga: Kawasaki Z250 Dirawat ke Bengkel Spesialis, Jajan Sparepart Mulai Rp 70 Ribuan Aja

Akibatnya rantai keteng alias timing chain milik mesin Kawasaki Z250 akan cepat mengeluarkan bunyi kasar, terutama kalau si pengendara doyan ugal-ugalan.

"Di atas 15 ribu km pasti sudah bunyi, sedangkan kalau bawanya halus mungkin setelah 25-30 ribu km baru bunyi," ucap Bidoy.

Jika terlalu lama dibiarkan, Bidoy mengatakan rantai keteng bisa semakin kendor dan membuat titik mati atas (Top Dead Center) mesin tersebut bergeser.

"Kalau TDC sampai geser, masalahnya akan makin panjang karena klep berisiko mentok ke seher," ungkap pria yang buka bengkel di Jl Kalisari II No.29, Pasar Rebo, Jakarta Timur itu.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa