Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Accord Dan City Standar Keamanannya Tinggi, Capai Skor Maksimal di Ajang Uji Tabrak ASEAN

Ignatius Ferdian - Rabu, 17 Februari 2021 | 19:40 WIB
Uji tabrak Honda Accord di ASEAN NCAP
HPM
Uji tabrak Honda Accord di ASEAN NCAP

Otomotifnet.com - Honda Accord dan Honda City sukses meraih empat penghargaan terkait dengan fitur keselamatan pada ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) Grand Prix Awards 2020.

Total ada 3 penghargaan yang berhasil didapat Honda Accord dari kategori “Best Safety Performance” setelah melakukan proses tes pada bulan Juli 2019 lalu.

Sedangkan untuk Honda City berhasil menerima penghargaan “ASEAN NCAP Excellent Award - Consistent 5 Star” setelah melakukan proses tes pada Maret 2020 lalu.

Honda Accord generasi ke-10, yang telah dianugerahi peringkat keamanan NCAP ASEAN Bintang 5, menerima 3 penghargaan dari kategori “Best Safety Performance” dalam “Adult Occupant Protection” (AOP) untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa, “Child Occupant Protection” (COP) untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak, serta “Overall” (skor tertinggi dari keseluruhan penilaian).

Baca Juga: All New Honda Accord Aman Saat Kecelakaan, Uji Tabrak ASEAN NCAP Raih 5 Bintang

Honda Accord dan Honda CIty raih penghargaan tinggi di uji tabrak ASEAN
HPM
Honda Accord dan Honda CIty raih penghargaan tinggi di uji tabrak ASEAN

Sekadar info, Honda Accord generasi ke-10 mulai masuk di ASEAN pertama kali di negara Thailand pada Maret 2019, dan sejak itu memperluas penjualannya ke enam negara lain termasuk Indonesia.

Beberapa penghargaan bergengsi telah diraih di negara-negara ASEAN seperti di Thailand yang telah memenangkan “Best Mid-Size Sedan under 2.000 cc” pada Car of the Year pada tahun 2019.

Di Malaysia mendapatkan penghargaan “Executive Sedan of The Year” pada Carlist.my - People's Choice Awards 2019, serta di Filipina mendapatkan “Best in Safety Features-Midsize Sedan” pada Auto Focus People's and Media's Choice Awards 2020.

Lalu untuk Honda City generasi ke-5, model Honda terbaru yang meraih peringkat keselamatan bintang 5 telah memenangkan “ASEAN NCAP Excellent Award - Consistent 5 Star” untuk keunggulan dan keselamatan bintang 5 yang sudah didapatkan secara berturut-turut dari generasi ke-3, ke-4 dan yang terakhir ke-5.

Baca Juga: Honda Anteng di 2020, Tahun Ini Luncurkan CR-V Facelift dan City Hatchback?

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa