Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Xenia, Terios Sampai Luxio Laris Manis Efek Insentif PPnBM, Model Ini Paling Diminati

Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 20 Maret 2021 | 14:50 WIB
Daihatsu Xenia
Instagram @daihatsuind
Daihatsu Xenia

Otomotifnet.com - Melonjaknya Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dialami Daihatsu selama 17 hari pertama pemberlakuan relaksasi PPnBM mobil baru nol persen.

Tercatat dari tanggal 1 hingga 17 Maret 2021, ada kenaikan SPK sebesar 233 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada Februari lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

“Itu kenaikan rata-rata untuk model yang mendapatkan relaksasi, yaitu Daihatsu Xenia, Terios, Luxio, dan Gran Max minibus,” ujarnya dalam konferensi virtual, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: Daihatsu Rocky Bakal Pakai Transmisi Dual CVT? Ini Penjelasan Daihatsu

Dari keempat model tersebut, ia menjabarkan bahwa Daihatsu Terios mencatatkan peningkatan pemesanan terbesar yaitu 253 persen.

Raihan SUV andalan pabrikan asal Osaka, Jepang tersebut diikuti oleh Xenia, yang menorehkan peningkatan sebesar 220 persen.

Serta Daihatsu Luxio dan Gran Max minibus, yang masing-masing membukukan peningkatan SPK sebesar 197 dan 194 persen selama 17 hari pertama relaksasi PPnBM mobil baru nol persen.

“Model-model lainnya yang tidak mendapatkan relaksasi juga menunjukkan peningkatan, meskipun tidak sebesar mereka yang mendapatkan PPnBM mobil baru nol persen,” ujar Hendrayadi.

Baca Juga: Daihatsu Rocky Bakal Pakai Transmisi Dual CVT? Ini Penjelasan Daihatsu

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa