Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda CX-3 Sport 1.5L Jadi Tulang Punggung, Tiap Bulan Mesti Laku Segini

Irsyaad Wijaya,Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 31 Maret 2021 | 13:45 WIB
New Mazda CX-3 Sport 1.5L meluncur di Indonesia
GridOto.com/Okkie Dwi
New Mazda CX-3 Sport 1.5L meluncur di Indonesia

Otomotifnet.com - New Mazda CX-3 Sport 1.5L meluncur dengan mengemban peran penting.

CX-3 Sport 1.L didaulat menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia karena memang ditaruh menjadi SUV entry-level Mazda.

"Hadirnya Mazda CX-3 Sport 1.5L adalah untuk memperluas segmen pasar sekaligus memberikan alternatif bagi para pecinta Mazda di Tanah Air," ujar Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dalam acara peluncuran virtual, (29/3/21).

"Pasar SUV di Indonesia terutama untuk pasar SUV bermesin 1.500 cc semakin ramai tapi kami optimis Mazda dapat bersaing di segmen yang sangat menjanjikan ini," ujarnya.

Optimisme tersebut juga terpancar dalam target penjualan Mazda CX-3 Sport 1.5L, yang diharapkan mampu terjual hingga ratusan unit setiap bulannya.

Baca Juga: New Mazda CX-3 Sport 1.5L Meluncur, Mesin Persis Mazda2, Cuma Rp 300 Jutaan

"Mazda CX-3 Sport 1.5L secara nasional kami targetkan (terjual) 200 unit per bulannya," ujar Deddy Kurniawan Saputro, Head of Sales EMI dalam kesempatan yang sama.

Dengan kata lain, EMI percaya bahwa Mazda CX-3 Sport 1.5L bisa laku setidaknya 2.400 unit hingga akhir 2021 nanti.

Target tersebut dinilai masih realistis untuk dicapai, ditambah lagi Mazda CX-3 Sport 1.5L turun di segmen pasar compact SUV yang cukup besar di Tanah Air.

"Oleh karena itu kami mengeluarkan varian ini, karena kami sangat optimis bahwa market CX-3 sangat menjanjikan untuk Mazda saat ini dan kedepannya," imbuhnya.

Sekadar informasi, Mazda CX-3 Sport 1.5L merupakan SUV entry-level dalam keluarga CX milik pabrikan yang berdiri 101 tahun silam itu.

Editor : Iday
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa