New Mazda CX-3 Sport 1.5L Meluncur, Mesin Persis Mazda2, Cuma Rp 300 Jutaan

Irsyaad Wijaya,Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 30 Maret 2021 | 15:05 WIB

Mazda CX-3 Sport 1.5L (Irsyaad Wijaya,Muhammad Rizqi Pradana - )

 

Otomotifnet.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan line up baru dari Mazda yakni CX-3 1.5L secara virtual.

New Mazda CX-3 Sport 1.5L menggunakan mesin SKYACTIV-G dengan kubikasi 1.496 cc 4 silinder segaris dengan tenaga puncak 110 dk/6.000 rpm dan torsi maksimal 144 Nm/4.000 rpm.

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6-percepatan yang disalurkan ke roda depan.

"Mesin ini punya spesifikasi yang sama dengan Mazda2, hanya ada perbedaan di bagian alternator saja," ujar Kenny Wala, Product Planner EMI dalam launching virtual, (29/3/21).

Sementara Ricky Thio, Managing Director EMI mengatakan, kehadiran New Mazda CX-3 Sport 1.5L menunjukkan optimisme EMI bahkan di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Mazda Dirumorkan Bawa Mobil Baru 1.500 Cc, Perkiraan CX-3, Hadir Tahun Ini

Mazda
Mazda CX-3 Sport 1.5L

"Pandemi tidak menyurutkan semangat kami sebagai APM Mazda di Indonesia untuk tetap optimis dan terus berkontribusi terhadap dunia otomotif Tanah Air," ujarnya di kesempatan yang sama.

"Hari ini kami meluncurkan SUV dengan kelas tersendiri yang sesuai dengan semangat kami yaitu Now More People Can Drive Mazda, di mana kami percaya produk ini bisa menjadi backbone pertumbuhan Mazda di Indonesia," imbuhnya.

EMI juga memberikan beberapa ubahan dari segi eksterior untuk New Mazda CX-3 Sport 1.5L.

Seperti pelek 18 inci model baru, font badging baru, serta warna eksklusif Polymetal Grey yang hanya ditawarkan di New Mazda CX-3 Sport 1.5L.

Bagian interior, mobil terbaru dari pabrikan asal Hiroshima, Jepang tersebut mendapatkan jok paduan bahan kulit sintetis dan fabric dengan teknologi kursi 7-G Mazda terbaru.