Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Presiden Jokowi Dapat Laporan, Produksi Mobil Kewalahan, Berkat Relaksasi PPnBM

Harryt MR - Kamis, 15 April 2021 | 16:00 WIB
Suasana pressday IIMS Hybrid 2021
F Yosi/Otomotifnet.com
Suasana pressday IIMS Hybrid 2021

Otomotifnet.com - Presiden Joko Widodo, mengungkapkan dampak relaksasi PPnBM cukup signifikan mendongkrak penjualan mobil.

Hal ini disampaikannya dalam sambutan di pembukaan Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

"Saya dapat laporan dari Menteri Perindustrian, ada kenaikan untuk purchase order ada 190% artinya harus inden, artinya yang memproduksi kewalahan," bilang Presiden Jokowi, dalam pembukaan IIMS Hybrid 2021, dari istana negara (15/4/2021).

Masih menurut Presiden Jokowi, hal tersebut menjadi penanda bahwa industri otomotif sudah mulai bangkit kembali.

"Dan juga PMI kalau bangkit sudah ada di angka 53. Kalau dari BI (Bank Indonesia) sudah di angka 55. Padahal sebelum pandemi kita di 51, justru sudah melompat naik di atas kenormalan," sebutnya lagi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Buka Pameran IIMS Hybrid 2021, Tegaskan Industri Otomotif Segera Bangkit

Ia pun mewanti-wanti, momentum kebangkitan ekonomi saat ini perlu dipertahankan dan dijaga. "Ini harus kita jaga agar kebangkitan di industri oto jangan sampai terganggu lagi karena pandemi covid naik," tegasnya lagi.

Presiden Jokowi menambahkan, banyak negara lain sudah turun anjlok covidnya, tapi karena tidak bisa jaga kewaspadaan jadi naik lagi.

"Ini harus dijaga. Kita ingat di Januari kasus harian kita 13,14,15 ribu, dalam 3 minggu ini kita sudah di angka yang baik 6,5,4 ribu naik turun di angka itu," ucapnya merinci.

Adapun gelaran IIMS Hybrid 2021 yang dihelat JIExpo Kemayoran, Jakarta. Bakal berlangsung selama 10 hari, terhitung mulai 15-25/4/2021.

Melibatkan Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda empat dan roda dua.

Pabrikan yang berpartisipasi dalam IIMS Hybrid 2021, mulai BMW, DFSK, Honda, MG, Mini, Mitsubishi, Prestige, Renault, Toyota, Wuling dan Brand X.

 

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa