Miliarder Baru Warga Desa Sadawarna Subang, Towing Dealer Honda Antre Kirim Motor Baru

Irsyaad Wijaya - Selasa, 27 April 2021 | 10:30 WIB
Beberapa warga desa Sadawarna, Subang, Jawa Barat berfoto bersama motor baru yang mereka beli karena jadi miliarder dadakan
TribunJabar.id/Irvan Maulana
Beberapa warga desa Sadawarna, Subang, Jawa Barat berfoto bersama motor baru yang mereka beli karena jadi miliarder dadakan

Otomotifnet.com - Warga desa Sadawarna, kabupaten Subang, Jawa Barat mendadak menjadi miliarder baru.

Sampai-sampai, mobil towing dealer Honda antre untuk kirim motor baru yang diborong ratusan warga desa Sadawarna yang kaya mendadak.

Para warga desa Sadawarna diketahui menjadi miliarder dadakan karena tanah miliknya mendapat ganti untung dari proyek Bendungan Sadawarna.

Camat Cibogo, Sri Novia menjelaskan, di termin ke-4 saat ini ada 227 warga Desa Sadawarna yang menerima pembayaran ganti untung atas lahan maupun bangunan terkena imbas pembangunan Bendugan Sadwarna yang merupakan salah satu proyek Nasional di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Sekarang ini tahap atau termin ke-4 ada kurang lebih 227 warga yang memiliki secara total 274 bidang yang sudah dibayarkan pembebasannya," ujar Sri usai pembagian pencairan pembayaran lahan milik warga di Desa Sadawarna, Kabupaten Subang, (26/4/21).

Baca Juga: NMAX Sampai PCX Diborong Warga Satu Desa di Kuningan, 30 Motor Datang per Hari, Hasil Ganti Untung

Sebelumnya, Sri juga mengungkap proses pencairan sendiri dilakukan dengan proses penghitungan yang cukup rumit dan memakan waktu.

"Pengukuran lahan dan bangunan dikerjakan oleh tim apraisal pembangunan Bendungan Sadawarna tersebut. Nanti dibayar sesuai penghitungan dan dicocokan dengan data," ujar Sri.

Salah satu warga Sadawarna, Asep Permana (50) yang telah mendapat pencairan atas lahannya tersebut mengungkap, dirinya langsung membeli motor baru untuk Ia dan anaknya.

"Saya beli motor baru, anak pengin motor saya juga lihat tetangga yang baru saja beli motor baru," kata Asep.

Terlihat beberapa warga memang antusias menjajal motor-motor yang baru mereka beli dari hasil uang pencairan ganti rugi lahan mereka tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa