Toyota Raize Dapat Jatah Insentif PPnBM Tahap Dua, Segini Perkiraan Harganya per Juni 2021

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - Selasa, 11 Mei 2021 | 18:15 WIB
Toyota Raize 1.0T CVT GR Sport
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Toyota Raize 1.0T CVT GR Sport

Otomotifnet.com - Toyota Raize yang belum lama ini diluncurkan masuk kategori kendaraan yang bisa merasakan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen.

Hal tersebut membuat harga Compact SUV terbaru dari Toyota ini semakin terjangkau, jika dibandingkan para kompetitor sekelasnya.

Sebut saja Nissan Magnite dan KIA Sonet, yang mana keduanya tidak bisa menikmati keringanan pajak dari pemerintah karena masih diimpor dari negara lain.

Hanya saja pada Juni nanti potongan harganya akan berkurang, seiring dengan berlakunya insentif PPnBM tahap dua hingga Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga: Sparepart Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Filter Udara Ferrox Sudah Ada, Banyak Lebihnya Dari Orisinal

Pada tahap kedua itu pemerintah hanya menanggung 50 persen tarif PPnBM dari sebelumnya 100 persen, sedangkan sisanya dibebankan kepada konsumen.

"PPnBM timing sesuai dengan aturan pemerintah, pada Juni (2021) nanti insentif PPnBM berubah. Jadi kami menyesuaikan," ujar Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran TAM saat dihubungi tim redaksi (7/5/2021).

Sebagai gambaran, saat ini Toyota Raize dibanderol mulai Rp 219,9 juta hingga Rp 265,9 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta selama periode diskon PPnBM 100 persen.

Adapun untuk harga normalnya alias tanpa insentif PPnBM, Toyota Raize memiliki banderol mulai Rp 236,8 juta hingga Rp 286,3 juta OTR DKI Jakarta.

Baca Juga: Modifikasi Raize, Rocky dan City Hatchback RS, Pakai 3 Pelek HSR, Dipukul Rata Rp 5 Jutaan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa