Jalur Masuk Jabodetabek Diperketat, Pendatang Ketahuan Reaktif Langsung Dibawa ke Wisma Atlet

Ignatius Ferdian - Minggu, 16 Mei 2021 | 17:20 WIB
Ribuan pemudik bersepeda motor menjebol pos penyekatan larangan mudik di Karawang
Muhammad Azzam / Warta Kota
Ribuan pemudik bersepeda motor menjebol pos penyekatan larangan mudik di Karawang

Otomotifnet.com - Selama arus balik mulai tanggal 15-16 Mei 2021, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan bahwa pengawasan kendaraan bermotor yang akan memasuki wilayah Jabotabek akan diperketat.

Nantinya seluruh penumpang yang diketahui reaktif antigen Covid-19 akan langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes usap PCR dan isolasi mandiri sementara.

“Bila ada yang reaktif, dari pihak pemda melalui Dinas Perhubungan dan Satpol PP DKI akan memeriksa yang bersangkutan dan membawa ke Wisma Atlet untuk dilanjutkan dengan PCR,” kata Sambodo di Jakarta (15/5/2021).

"Selama menunggu hasil PCR maka dia akan diisolasi," lanjutnya.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran Diprediksi Jatuh Tanggal Segini, Pemerintah Siap Lakukan Antisipasi

Sambodo menambahkan pihaknya juga akan menyiapkan kendaraan bus untuk mengangkut pendatang yang reaktif menuju Wisma Atlet dengan periode pemberangkatan sejam sekali.

Lantas pada kesempatan sama, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun bakal menempatkan 12 pos titik pemeriksaan antigen terhadap pengendara kembali dari luar kota menuju Jakarta.

Bagi pengendara yang melintasi Tol Cikampek-Jakarta, petugas akan memeriksa surat antigen atau bebas Covid-19 secara acak atau random di KM 34B. Lantas, apabila pengendara tidak dapat menunjukkan surat bebas Covid-19, maka akan diarahkan untuk menjalani tes antigen.

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/16/080200015/masuk-jabodetabek-diperketat-penumpang-yang-reaktif-akan-langsung-dibawa-ke

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa