Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalur Masuk Jabodetabek Diperketat, Pendatang Ketahuan Reaktif Langsung Dibawa ke Wisma Atlet

Ignatius Ferdian - Minggu, 16 Mei 2021 | 17:20 WIB
Ribuan pemudik bersepeda motor menjebol pos penyekatan larangan mudik di Karawang
Muhammad Azzam / Warta Kota
Ribuan pemudik bersepeda motor menjebol pos penyekatan larangan mudik di Karawang

Otomotifnet.com - Selama arus balik mulai tanggal 15-16 Mei 2021, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan bahwa pengawasan kendaraan bermotor yang akan memasuki wilayah Jabotabek akan diperketat.

Nantinya seluruh penumpang yang diketahui reaktif antigen Covid-19 akan langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes usap PCR dan isolasi mandiri sementara.

“Bila ada yang reaktif, dari pihak pemda melalui Dinas Perhubungan dan Satpol PP DKI akan memeriksa yang bersangkutan dan membawa ke Wisma Atlet untuk dilanjutkan dengan PCR,” kata Sambodo di Jakarta (15/5/2021).

"Selama menunggu hasil PCR maka dia akan diisolasi," lanjutnya.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran Diprediksi Jatuh Tanggal Segini, Pemerintah Siap Lakukan Antisipasi

Sambodo menambahkan pihaknya juga akan menyiapkan kendaraan bus untuk mengangkut pendatang yang reaktif menuju Wisma Atlet dengan periode pemberangkatan sejam sekali.

Lantas pada kesempatan sama, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun bakal menempatkan 12 pos titik pemeriksaan antigen terhadap pengendara kembali dari luar kota menuju Jakarta.

Bagi pengendara yang melintasi Tol Cikampek-Jakarta, petugas akan memeriksa surat antigen atau bebas Covid-19 secara acak atau random di KM 34B. Lantas, apabila pengendara tidak dapat menunjukkan surat bebas Covid-19, maka akan diarahkan untuk menjalani tes antigen.

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/16/080200015/masuk-jabodetabek-diperketat-penumpang-yang-reaktif-akan-langsung-dibawa-ke

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa