Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bus Damri Terendam Air, Loncat ke Parit Saat Hujan Lebat, Jalan Licin Diduga Jadi Sebab

Ignatius Ferdian - Rabu, 19 Mei 2021 | 16:15 WIB
Bus Damri rebahan di parit dengan posisi setengah badan terendam air
Dishub Palangkaraya
Bus Damri rebahan di parit dengan posisi setengah badan terendam air

Otomotifnet.com - Bus Damri tergelat di parit dan setengah badannya terendam air.

Kejadian ini bermula setelah bus tersebut terjun ke parit pinggiran jalan di Mahir Mahar Trans Kalimantan Palangkaraya, Kalimantan Tengah (18/5/2021).

Diketahui bus tersebut bertolak dari Pangkalanbun malam dan sempat singgah di Terminal Patih Rumbih di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur setelah mengambil penumpang untuk menuju Kota Palangkaraya sebagai kota tujuan akhir.

Bus tersebut, mengalami kecelakaan tunggal saat berada sekitar satu kilometer sebelum menuju Terminal Induk WA Gara Jalan Mahir Mahar Trans Kalimantan Palangkaraya.

Baca Juga: Bus PO Haryanto Muka Babak Belur, Tumbuk Truk di Tol Kalikangkung, Sopir Curhat Rem Rewel

"Kami cuma liat saat bus sudah masuk ke parit, sehingga diberikan pertolongan oleh petugas," ujar Farid salah satu warga Palangkaraya.

Akibat kejadian tersebut, jalan Mahir Mahar Lingkar Luar Trans Kalimantan Palangkaraya langsung ramai didatangi warga yang ingin melihat secara langsung bus masuk parit tersebut.

"Kami tidak mengerti sebab hingga bus bisa masuk ke parit. Tapi sejak tadi malam sampai pagi saat bus masuk parit Palangkaraya diguyur hujan lebat sehingga jalan licin," ujarnya.

Beberapa penumpang yang selamat langsung dilarikan ke rumah sakit Siloam Palangkaraya untuk mendapatkan perawatan, demikian juga dengan bus yang masuk ke dalam parit sudah dievakuasi bersama korban yang ada di dalam bus tersebut.

Sumber: https://banjarmasin.tribunnews.com/2021/05/19/kecelakaan-kalteng-bus-nyungsep-ke-parit-satu-kilometer-sebelum-tiba-di-terminal-induk-palangkaraya

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa