Jelang Larangan Mudik, Sejumlah Terminal Bus Alami Kenaikan Jumlah Penumpang

Ignatius Ferdian - Senin, 3 Mei 2021 | 18:30 WIB
Terminal Baranangsiang
Tribunnewsbogor/lingga arvian nugroho
Terminal Baranangsiang

Otomotifnet.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menjelaskan ada peningkatan jumlah penumpang bus Angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di empat terminal pada bulan April 2021.

Keempat terminal tersebut adalah Terminal Jatijajar, Depok, Terminal Baranangsiang, Bogor, Terminal Poris Plawad, Tangerang dan Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Kepala BPTJ, Polana B. Pramesti mengungkapkan terdapat kenaikan penumpang di Terminal Baranangsiang Bogor sebesar 3,2 persen.

"Mulai bulan Januari sampai dengan Maret rata-rata per hari Terminal Baranangsiang melayani penumpang sekitar 203 orang. Pada bulan April ini tercatat melayani sebanyak 209 penumpang per hari," ujar Polana dalam keterangannya (2/5/2021).

Baca Juga: Mudik Lebaran Dilarang, PO Bus Yang Pakai Stiker Ini Diizinkan Beroperasi, Tapi Ada Syaratnya

Selain di Baranangsiang, kenaikan pengguna layanan AKAP di Terminal Poris Plawad Tangerang pada bulan April juga mengalami peningkatan sekitar 25,4 persen.

"Untuk di Poris dari bulan Januari-Maret rata-rata setiap hari melayani penumpang sekitar 446 orang, maka sepanjang bulan April rata-rata setiap hari melayani sejumlah 559 penumpang atau 25,4 persen," ujar Polana.

Sementara untuk Terminal Jatijajar Depok, Polana mengatakan sejak bulan Januari-Maret, setiap hari rata-rata melayani penumpang AKAP sekitar 324 orang.

Untuk bulan April, setidaknya rata-rata per hari terdapat pengguna layanan angkutan AKAP di terminal ini sekitar 501 penumpang berangkat melalui terminal itu.

Baca Juga: Travel Gelap Bermunculan Meski Ada Larangan Mudik, Tawarkan Ongkos Rp 750 Ribu per Orang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa