Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penyekatan Arus Balik di Tol Jakarta-Cikampek Diperpanjang Polda Metro Sampai 31 Mei

Ignatius Ferdian - Selasa, 25 Mei 2021 | 19:40 WIB
Ilustrasi penyekatan pemudik
Jasa marga
Ilustrasi penyekatan pemudik

Otomotifnet.com - Pemeriksaan pemudik yang akan kembali ke DKI Jakarta lewat tol Jakarta-Cikampek diperpanjang Tim satuan tugas (Satgas) mudik dari Polda Metro Jaya sampai 31 Mei 2021.

Pemeriksaan pemudik pada arus balik di pos penyekatan kilometer 34 tol Jakarta-Cikampek diperpanjang mulai Selasa (25/5/2021).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, mengatakan, perpanjangan pemeriksaan itu bahkan bisa dilakukan sampai pertengahan Juni 2021.

Menurut Fadil, hal itu diperlukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari klaster pemudik libur Idulfitri 1442 H.

Baca Juga: Larangan Mudik Berakhir, Perjalanan Luar Kota Masih Diperketat, Terutama Dari Sumatera ke Jawa

"Masih ada waktu dua minggu ke depan sampai dengan akhir bulan Mei dan 2 minggu berikutnya sampai dengan pertengahan Juni untuk kita waspada," ujar Fadil.

Perpanjangan masa pemeriksaan di penyekatan itu dikarenakan adanya peningkatan jumlah kendaraan menuju Jakarta sejak Sabtu (22/5/2021).

Fadil pun menginstruksikan kepada timnya agar tidak lengah dalam memantau situasi arus balik.

Jika ditemukan pemudik yang reaktif Covid-19 di pos penyekatan itu, Fadil memastikan timnya mengedepankan 3P atau 3T, yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

"Untuk tetap waspada, turun ke lapangan, lakukan deteksi, lakukan monitoring, bekerjasama," ucap Fadil. "Jika ada kasus, segera lakukan langkah-langkah 3P secara maksimal," imbuhnya.

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2021/05/25/09370041/polda-metro-perpanjang-penyekatan-arus-balik-di-tol-jakarta-cikampek?page=2

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa