Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Curhat Pengusaha Rental Mobil, Bisnis Loyo Kena Imbas Larangan Mudik Lokal

Ignatius Ferdian - Rabu, 12 Mei 2021 | 15:45 WIB
Curhatan rental mobil asal kediri yang bisnisnya loyo karena kebijakan mudik lokal
SURYA.CO.ID/Farid Mukarrom
Curhatan rental mobil asal kediri yang bisnisnya loyo karena kebijakan mudik lokal

Otomotifnet.com - Pengusaha rental mobil jadi salah satu sektor yang kena dampak larangan mudik lokal dari Pemerintah Pusat.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Pemerintah Pusat sudah melarang kebijakan mudik lokal atau aglomerasi yang bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

Namun dengan adanya kebijakan ini, justru berdampak kepada pengusaha rental mobil seperti contohnya di Kabupaten Kediri.

Pradistiya, pemilik rental mobil di Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri jadi salah satu yang terdampak.

Baca Juga: Jangan Kabur! Pengemudi Wajib Berhenti Saat Ada Pemeriksaan Petugas

Pradistiya mengaku, hingga sampai saat ini unit mobil yang biasa disewakan untuk mudik atau lebaran masih tersisa banyak.

"Saya ini punya 8 unit mobil, dua tahun lalu sebelum masa pandemi Covid-19. H-7 unit saya sudah habis ter-booking. Kalau sekarang, masih ke-booking 3 saja," ujarnya (12/5/2021).

Selain itu, menurut pemilik rental mobil yang memulai usahanya sejak 2013 ini, ia tak bisa menaikkan harga seperti sewajarnya saat sebelum masa pandemi Covid-19.

"Momentum hari raya ini biasanya kami baru dapat untung. Karena kebutuhan akan penyewaan mobil banyak. Tetapi karena adanya kebijakan larangan mudik lokal jadinya saya tak bisa naikkan harga," imbuh Pradistiya.

Baca Juga: Buntut Larangan Mudik, Empat Gerbang Tol Keluar Jakarta Alami Penurunan Volume

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa