Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masalah Recall di Indonesia Belum Tuntas, Chevrolet Ajak Konsumennya Lakukan Pergantian di Bengkel

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - Selasa, 1 Juni 2021 | 21:30 WIB
Dealer Chevrolet Cibubur
Wisnu/GridOto.com
Dealer Chevrolet Cibubur

Otomotifnet.com - Meski sudah tak lagi melakukan aktivitas penjualan mobil baru, Chevrolet Indonesia tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan purnajual ke seluruh konsumennya.

Terbaru, brand asal Amerika Serikat ini kembali mengingatkan konsumennya agar segera melakukan pergantian komponen airbag yang diduga bermasalah ke-30 bengkel resminya atau Authorized Service Outlet (ASO).

"Hal ini tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet," ujar Dadan Ramadhani, Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia.

"Termasuk perbaikan kendaraan di bawah kegiatan safety recall," imbuhnya dalam siaran resmi yang diterima (1/6/2021).

Baca Juga: Chevrolet Indonesia Jamin Ketersediaan Jaringan Purna Jual , Puluhan Bengkel Resminya Tetap Eksis

Kampanye safety recall ini sejatinya telah digaungkan Chevrolet Indonesia sejak tahun lalu, dengan mengganti airbag produksi Takata yang terpasang pada sisi pengemudi.

Diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) di Amerika Serikat, yang menemukan adanya risiko serius bahwa serpihan logam yang berasal dari wadah (container) propellant di dalam airbag dapat terlontar saat mengembang.

Kurang lebih ada sekitar 8.000 kendaraan dari empat model Chevrolet yang beredar di Indonesia, yang terlibat dalam kampanye keselamatan tersebut.

Namun sampai saat ini, baru 30 persen yang sudah melakukan pergantian komponen airbag yang telah didesain ulang ke bengkel resmi.

Baca Juga: Chevrolet Captiva Diesel 2014-2018 Dilirik, Cek Harga Spare Part Fast Moving-nya, Sekarang Lebih Murah

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa