Chevrolet Captiva Diesel 2014-2018 Dilirik, Cek Harga Spare Part Fast Moving-nya, Sekarang Lebih Murah

Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - Kamis, 13 Mei 2021 | 15:00 WIB

Ilustrasi Chevrolet Captiva Bekas (Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - )

Otomotifnet.com - Buat yang berminat memboyong SUV bekas murah, Chevrolet Captiva diesel tahun 2014-2018 menarik untuk dijadikan pilihan.

Tak hanya karena tampangnya yang masih terlihat modern, Chevrolet Captiva ini juga tersedia varian dengan penggerak roda depan (FWD) maupun All-Wheel Drive (AWD).

Kini, harga Chevrolet Captiva diesel bekas tahun tersebut berkisar Rp 135 juta hingga Rp 260 juta tergantung kondisi dan tipenya.

Namun sebelum berburu unitnya, sebaiknya calon konsumen mememantau harga spare part Chevrolet Captiva yang biasa diperlukan saat perawatan.

Baca Juga: Chevrolet Captiva Bekas Dilirik, Intip Biaya Servisnya, Dibanderol Segini

Menurut Rasim Rusdianto, Owner bengkel spesialis Chevrolet Mentari Motor di Jakarta Selatan, hadirnya spare part Original Equipment Manufacturer (OEM) membuat perawatan Captiva kini lebih terjangkau.

"Saat ini spare part Chevrolet Captiva atau model lain sudah lebih murah karena ada part OEM ACDelco dari General Motors (GM) yang dibuat di Indonesia. Kalau dulu part Chevrolet memang mahal, misalnya harga kampas rem dulu bisa jutaan tapi sekarang cuma Rp 400 ribuan," ucapnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Rasim mengatakan, bengkelnya terbilang cukup lengkap menyediakan spare part Chevrolet Captiva bermesin diesel 2.000 cc tersebut.

"Di sini untuk fast moving atau part yang biasa diganti saat servis kayak filter oli, filter udara sampai sokbreker tersedia dari yang genuine sampai OEM. Untuk Captiva tahun 2014 sampai 2018 harganya dari Rp 100 ribuan sampai jutaan," sebutnya.

Baca Juga: Penyakit Chevrolet Captiva, Waspada Bisa Bikin Mesin Rontok, Ini Kata Bengkel Spesialis