Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Ride Royal Enfield Meteor 350, Konsumsi Bensinnya Seirit Sport 150 Cc!

Fariz Ibrahim,Antonius Yuliyanto - Selasa, 8 Juni 2021 | 23:30 WIB
Royal Enfield Meteor 350 dibekali mesin 350 cc yang ternyata cukup efisien bahan bakar
Rizky/otomotifnet.com
Royal Enfield Meteor 350 dibekali mesin 350 cc yang ternyata cukup efisien bahan bakar

Otomotifnet.com - Royal Enfield Meteor 350 menggunakan mesin baru yang dibekali balancer shaft, yang memang terbukti mengurangi getaran mesin, jauh lebih baik dibanding mesin generasi lama.

Saat distarter hingga putaran tengah halus, tapi ketika dipaksa berkitir tinggi tetap terasa vibrasi, maklum punya langkah piston yang panjang, 85,8 mm! Sedang ukuran pistonnya 72 mm.

Mesin berkapasitas murni 349 cc yang digunakan memang punya karakter tenaga dan torsi yang main di putaran rendah hingga menengah khas dapur pacu overstroke.

Bisa dilihat dari klaim tenaga maksimal, 20,2 dk diraih di putaran mesin 6.100 rpm saja, malah torsi maksimal 27 Nm didapat di 4.000 rpm. Rendah banget kan?

Baca Juga: Test Ride Royal Enfield Continental GT 650, Moge 650 cc Rp 200 Jutaan

Dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 32,4 km/liter, berarti sekali isi penuh tangki 15 liter Royal Enfield Meteor 350 bisa menempuh 486 km
Rizky/otomotifnet.com
Dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 32,4 km/liter, berarti sekali isi penuh tangki 15 liter Royal Enfield Meteor 350 bisa menempuh 486 km

Lantas berapa rata-rata konsumsi bahan bakarnya? Karena tidak ada fitur average fuel consumption, maka pengetesan konsumsi bahan bakar menggunakan metode full to full.

Berhubung perbandingan kompresinya rendah, hanya 9,5:1 maka pengetesan konsumsi bahan bakar pakai bensin RON 92.

Selama pengetesan, dipakai sehari-hari melewati beragam kondisi jalan dan tentunya dengan gaya berkendara yang bervariasi.

Setelah diisi ulang 3 kali dengan total jarak 280 km, saat dihitung didapat angka rata-rata konsumsi bahan bakarnya 32,4 km/liter.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa