Carro Disuntik Dana Triliunan, Jadi Unicorn Marketplace Otomotif Asia Tenggara

Rendy Surya - Selasa, 15 Juni 2021 | 22:20 WIB
Carro menerima suntikan dana triliunan rupiah dari SoftBank Vision Fund 2.
Carro
Carro menerima suntikan dana triliunan rupiah dari SoftBank Vision Fund 2.

Otomotifnet.com - Carro, salah satu marketplace otomotif di Indonesia, yang berbasis di Singapura, hari ini (15/6) meraih pendanaan Seri C yang dipimpin oleh SoftBank Vision Fund 2 senilai USD 360 juta atau senilai Rp 5,1 Triliun.

Dalam rilis resminya, Carro klaim dengan pendanaan tersebut menjadikannya sebagai unicorn marketplace otomotif pertama di Asia Tenggara.

Disebutkan lagi, banyak investor turut dalam putaran pendanaan ini termasuk beberapa investor terkemuka berbasis di Indonesia seperti EV Growth.

“Kami berterima kasih atas dukungan kuat dari investor, yang menegaskan keyakinan kami pada kekuatan transformatif AI di industri otomotif untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa,” jelas Aaron Tan, CEO dan Pendiri Carro dalam rilis resminya.

Baca Juga: New Audi A5 Mengaspal Dengan Dua Varian Bodi, Sportback Dan Coupe

Carro Car Delivery Towing
Carro
Carro Car Delivery Towing

Ia juga menambahkan, “Saat digitalisasi membentuk lanskap global melalui kebiasaan konsumen dan praktik bisnis baru, ini adalah waktu yang sangat tepat bagi pasar mobil online end-to-end seperti Carro.”

Carro berencana menggunakan dana segar tersebut untuk memperkuat posisi pasarnya dan memperluas produk di pasar Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Empat negara ini merupakan pasar yang mengalami pertumbuhan signifikan pada tahun lalu.

Carro juga akan meningkatkan portofolio layanan keuangannya dengan memperluas di luar pembiayaan pinjaman in-house, serta mempercepat pengembangan kemampuan AI.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa