Pasar Motor Domestik Mulai Bergairah, Diprediksi Tembus 4,3 Juta Unit

Antonius Yuliyanto - Minggu, 20 Juni 2021 | 00:10 WIB
Honda CBR600RR 2021, salah satu model baru yang menyemarakkan penjualan motor di 2021
Aant/otomotifnet.com
Honda CBR600RR 2021, salah satu model baru yang menyemarakkan penjualan motor di 2021

Otomotifnet.com – Kendati pandemi Covid-19 belum juga berakhir, Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar motor domestik di tahun 2021 akan lebih bergairah, penjualan diprediksi meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan penjualan motor di dalam negeri tahun ini diprediksi mencapai 4,3 juta-4,6 juta unit.

Berdasarkan data AISI, pada periode Januari - Mei 2021, total penjualan kendaraan roda dua di pasar domestik tercatat 2.021.532 unit.

Itu tumbuh 17,8% dibandingkan dengan realisasi penjualan pada periode yang sama tahun lalu, yang hanya mencapai 1.716.097 unit.

Baca Juga: Kasus Water Pump All New Honda PCX 160 Bocor, Apa Sih Penyebabnya?

Ketua Bidang Niaga AISI Sigit Kumala menjelaskan, kondisi pasar motor saat ini sudah mulai membaik dibandingkan dengan periode awal pandemi, yang kala itu sempat menyentuh angka penjualan 21 ribuan pada bulan Mei 2020.

Pandemi dan dampaknya dapat dikelola oleh pemerintah dan para pemangku kepentingan lain, sehingga perekonomian bisa secara perlahan mulai membaik.

“Kami ingin industri sepeda motor dapat melanjutkan kontribusi kepada negeri sejalan membaiknya pasar sepeda motor di dalam negeri.”

“Kami yakin beberapa program pemulihan ekonomi dan program vaksinasi massal dapat meningkatkan tingkat kepercayaan dan daya beli konsumen, serta berdampak positif pertumbuhan penjualan sepeda motor tahun ini,” ujarnya.

 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa