New Santa Fe Tak Hanya Ganti Wajah, Fitur Keselamatannya Segini Banyak

Rendy Surya - Senin, 21 Juni 2021 | 22:00 WIB
Hyundai New Santa Fe G 2.5 6AT Signature
Yosi/Otomotifnet
Hyundai New Santa Fe G 2.5 6AT Signature

Otomotifnet.com - Tak hanya penampilan yang nyata berubah, Hyundai juga melengkapi New Santa Fe-nya dengan beragam fitur baik kenyamanan maupun keamanan.

Berikut ini adalah beberapa fitur keamanan dan pendukung keselamatan yang disematkan pada varian teratas New Santa Fe, tipe G 2.5 6AT Signature (Rp 678 juta) dan tipe D 2.2 8DCT Signature (Rp 729 juta).

Forward Collision-Avoidance Assist (FCA). Sistem ini secara otomatis memberikan peringatan akan adanya potensi risiko tabrakan dari arah depan, dan jika diperlukan, akan secara otomatis mengaktifkan rem apabila sistem tersebut menilai benturan akan terjadi dengan kendaraan dan juga pejalan kaki yang ada di area depan mobil.

Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang dapat mendeteksi serta memantau kendaraan yang datang dari arah belakang, serta membantu menghindari potensi benturan atau tabrakan dengan mengaktifkan rem  secara otomatis jika diperlukan.

Baca Juga: Hyundai Kona Electric dan Ioniq Dibejek Di Sentul, Sensasinya Beda!

Tes Hyundai New Santa Fe 2.5L G Signature
Yosi/Otomotifnet
Tes Hyundai New Santa Fe 2.5L G Signature

Sistem keamanan ini juga kini mencakup situasi ketika sedang melakukan proses parkir secara paralel.

Blind-Spot View Monitor (BVM) yang menampilkan area blind spot di bagian belakang mobil , tampilan visual BVM terletak di panel cluster  mobil yaitu pada saat pengemudi mengaktifkan lampu sein, apabila dalam situasi pengemudi hendak berganti jalur ketika berkendara. 

Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) yang mendeteksi kendaraan yang mendekat dari bagian belakang sebelah kanan maupun kiri.

 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa