Isuzu Panther Generasi Terakhir Jadi Buruan, Unit Susah Dicari, Segini Harganya

Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - Jumat, 2 Juli 2021 | 19:15 WIB
Illustrasi Isuzu Panther tipe Grand Touring.
isuzu-astra.com
Illustrasi Isuzu Panther tipe Grand Touring.

Otomotifnet.com - Meski sudah tidak diproduksi lagi pada awal 2021, Isuzu Panther generasi terakhir masih belum kehilangan peminat.

Menurut Doni Prasetyo, owner showroom mobil bekas Marno Jaya Motor (MJM) di Jakarta Selatan, Isuzu Panther lansiran 2013 ke bawah banyak diburu para konsumennya.

"Konsumen yang minat Isuzu Panther bekas generasi terakhir ini cukup banyak, dalam sehari pasti ada saja yang tanya. Sebab mobilnya dikenal bandel dan irit BBM," ujarnya (1/7/2021).

"Tapi sayang unitnya susah didapat karena kebanyakan ada di daerah luar Jakarta. Jadi kemungkinan Isuzu Panther ini sudah masuk kategori mobil hobi atau collector item," lanjut Doni.

Ia mengatakan, perlu budget di atas Rp 100 jutaan untuk menebus Isuzu Panther bekas yang semua variannya dilengkapi turbo tersebut.

Baca Juga: Harga Mobil Rp 50 Jutaan, Ada Kijang Kapsul Hingga Panther

"Harga mobil bekas Isuzu Panther tahun 2013 ke bawah masih lumayan tinggi dan harganya tergantung kondisi dan tipenya juga. Di pasaran saat ini sih mulai Rp 130 juta hingga Rp 170 jutaan lebih," jelas Doni.

Sebagai informasi, Isuzu Panther tahun 2013 ke bawah merupakan model penyegaran minor dari versi sebelumnya di tahun 2009.

MPV legandaris yang dikenal dengan julukan Rajanya Diesel ini tampil tanpa konde atau ban serep di pintu belakang, panel instrumen, hingga fitur kamera belakang yang memudahkan saat parkir.

Di sektor dapur pacu, Panther generasi terakhir mengusung mesin diesel DOHC 2.499 cc 4 silinder dengan transmisi manual 5-percepatan.

Untuk tipenya, tersedia Smart, LV, LS, hingga Grand Touring.

Dari pantauan tim redaksi di situs jual beli kendaraan, harga mobil bekas Isuzu Panther generasi terakhir berkisar Rp 130 juta hingga Rp 170 juta dengan tahun 2013 sampai 2016.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa