Selama PPKM Darurat Sentra Otomotif Blok M Tutup, Jualan Sepi, Ini Harapan Para Pedagang

Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - Selasa, 6 Juli 2021 | 18:00 WIB
Suasana di Bursa Mobil bekas di Blok M saat PPKM Darurat
Harun
Suasana di Bursa Mobil bekas di Blok M saat PPKM Darurat

Otomotifnet.com - Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali per 3-20 Juli 2021, mempengaruhi aktivitas jual beli di Sentra Otomotif Blok M, Jakarta Selatan.

Sebab karena PPKM Darurat ini, pengelola harus menutup operasional Sentra Otomotif Blok M.

"Sejak PPKM Darurat diberlakukan, toko onderdil kami putuskan untuk tutup sementara. Namun beberapa toko masih buka untuk melayani transaksi via online dari konsumennya," buka Agus Priyanto, PJS Operation PT Langgeng Ayom Lestari selaku pengelola (5/7/2021).

Ia mengatakan, showroom mobil bekas yang berada di Sentra Otomotif Blok M masih diperbolehkan beroperasi dengan syarat tertentu.

"Showroom mobil sebagian ada yang buka, tapi tidak menerima konsumen yang datang karena akses kami tutup sampai 20 Juli 2021. Jadi untuk transaksi pembelian mobil bisa via online dan pembelian bisa janjian di luar sini," sambung Agus.

Baca Juga: Mitsubishi Buka Layanan Bengkel Selama PPKM Darurat, Ini Syaratnya

Salah satu showroom mobil bekas di Sentra Otomotif Blok M tetap buka namun tak menerima konsumen datang selama PPKM Darurat
Harun
Salah satu showroom mobil bekas di Sentra Otomotif Blok M tetap buka namun tak menerima konsumen datang selama PPKM Darurat

Menurutnya, keputusan tersebut awalnya sempat diprotes para pelaku usaha di Sentra Otomotif Blok M saat PPKM Darurat diberlakukan.

"Sesuai anjuran pemerintah, ya terpaksa kami tutup, meskipun para pedagang sempat keberatan karena enggak bisa jualan langsung. Selain itu mereka bilang kalau di tempat lain itu masih buka, tapi kami tetap tutup sementara," jelasnya.

Sementara itu, Bellawati selaku penjual spare part spesialis Nissan di Maju Gemilang Motor menyebut, penjualan sebelum PPKM Darurat sudah terhitung sepi.

"Saat ini toko hanya melayani penjuakan via online saja, jadi konsumen bisa pesan dan barangnya diantar oleh ojek online," ucapnya.

"Namun sebelum PPKM Darurat emang udah agak sepi sih, kalau sekarang para pedagang disuruh tutup ya penjualan bisa dibilang sepi banget," sambung Bella.

Baca Juga: Jalan Tikus Buat yang Terjebak Macet di Daan Mogot, PPKM Darurat Hari Ketiga di Jakarta Kayak Cendol


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa