Rapor Penjualan Daihatsu Semester I 2021, Tetap Bertengger di Nomor Dua

Harryt MR - Senin, 19 Juli 2021 | 23:45 WIB
Penjualan Daihatsu di semester I tetap bertahan di posisi nomor dua nasional
Daihatsu
Penjualan Daihatsu di semester I tetap bertahan di posisi nomor dua nasional

Otomotifnet.com - Rapor penjualan PT Astra Daihatsu Motor di semester pertama tahun ini tetap mempertahankan peringkat dua penjualan otomotif nasional hingga Juni 2021.

Penjualan ritel Daihatsu pada Juni 2021, membukukan capaian di kisaran 12 ribu unit, atau naik 16,6% dibandingkan bulan Mei 2021 lalu sekitar 10 ribu unit.

Kenaikan juga terjadi pada wholesales yang mencatatkan capaian kisaran 15 ribu unit, naik 86,3% dibandingkan bulan Mei 2021 lalu sekitar 8 ribu unit.

Baca Juga: Imbas Diskon PPnBM, Penjualan Daihatsu Melejit, Model Ini Terlaris

Dari capaian Daihatsu pada bulan Juni 2021, baik retail sales, maupun wholesales menjadi capaian market share tertinggi Daihatsu selama Semester 1 tahun 2021, yakni retail sales sebesar 19,0%, dan wholesales sebesar 21,3%.

“Daihatsu bersyukur hingga Semester 1 dapat mempertahankan posisi penjualan nasional nomor 2. Daihatsu terus berusaha memenuhi permintaan pelanggan di tengah perpanjangan insentif diskon pajak dari pemerintah,”

“Serta meningkatkan aktivitas digital marketing karena adanya keterbatasan mobilitas di tengah kondisi PPKM yang berlaku sejak awal Juli 2021 ini,” papar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Sementara itu, pemerintah telah memperpanjang relaksasi diskon pajak (PPnBM) 100% hingga Agustus 2021, guna menstimulus pasar otomotif nasional di tengah kondisi pandemi hingga saat ini.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa