Lexus RX 300 Pelat RFS Terguling di Senayan, Awalnya Dipacu Kencang, Gagal Hindari Penyekatan

Ignatius Ferdian - Minggu, 25 Juli 2021 | 14:30 WIB
Lexus RX 300 pelat RFS terguling usai tabrak separator sepeda
Istimewa/TribunJakarta
Lexus RX 300 pelat RFS terguling usai tabrak separator sepeda

Otomotifnet.com - Lexus RX 300 bodi babak belur dan terguling usai tabrak separator jalur sepeda permanen.

Mobil tersebut terguling di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, tepatnya di dekat Gedung Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) (24/7/2021) malam.

Menurut informasi SUV Lexus dengan nomor polisi B 2095 RFS itu terguling usai melaju kencang, lalu menabrak separator jalur sepeda permanen di sisi jalan tersebut.

"Kejadian (pukul) 18.45 WIB, di dekat Gedung Kemenpan-RB wilayah Jakarta Selatan," ujar Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Robby Heffados saat dikonfirmasi, Sabtu (24/7/2021) malam.

Robby menjelaskan, pada saat kejadian mobil yang dikendarai oleh RU melaju kencang di Jalan Jenderal Sudirman, dari arah Semanggi menuju kawasan Blok M.

Baca Juga: Honda CR-V dan Lexus NX 200T Dimaling Pria Pincang Bertongkat, Toyota Avanza Stand By

Sesampainya di dekat Gedung Kemenpan-RB, pengemudi diduga kurang konsentrasi dan hilang kendali ketika hendak menghindari barikade penyekatan PPKM Level 4 di jalan tersebut.

Hingga akhirnya mobil tersebut pun lalu menghantam separator jalur sepeda permanen di sisi kiri Jalan Jenderal Sudirman, lalu terguling.

"Tidak konsentrasi karena melihat rambu pengalihan jalan dan situasi hujan gerimis. Sehingga yang bersangkutan tidak melihat jelas. Pengemudi usia lanjut," kata Robby.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, mobil mengalami kerusakkan cukup parah dan separator jalur sepeda permanen hancur berantakan.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa