Kawasaki Ninja 250 FI Seken Masih Cocok Dibuat Nongkrong, Segini Harganya di Pasaran

Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - Jumat, 30 Juli 2021 | 15:40 WIB
Ilustrasi Kawasaki Ninja 250 FI bekas.
Istimewa
Ilustrasi Kawasaki Ninja 250 FI bekas.

Otomotifnet.com - Bagi yang incar motor sport fairing 250 cc seken, Kawasaki Ninja 250 dengan sistem pengabutan Fuel Injection (FI) lansiran 2013 hingga 2017 boleh dilirik.

Meski usianya sudah empat tahun ke atas, Kawasaki Ninja 250 FI masih terlihat sporty dan menarik untuk diboyong.

Ngomongin harga, Kawasaki Ninja 250 FI bekas generasi tersebut bisa dimiliki dengan dana Rp 20 jutaan.

"Kawasaki Ninja 250 FI bekas masih cukup banyak peminatnya, tapi konsumennya biasanya dari kalangan penghobi motor sport saja. Untuk harga di sini, yang tahun 2016 Rp 39 juta untuk tipe standar," ujar Iyus, marketing di showroom motor bekas Sukses Motor di Depok, Jawa Barat, (29/7/2021).

"Tapi kalau di bawah 2016, kisarannya mulai Rp 28 juta sampai Rp 30 jutaan tergantung kondisi dan tipenya," sambungnya.

Iyus mengatakan, Ninja 250 FI memiliki beragam tipe yang menentukan harga pasarannya.

Baca Juga: Ninja 250 FI Kencang Tanpa Ganti ECU, Proses Singkat, Tenaga Terasa!

"Ninja 250 FI punya banyak tipe selain standar, yaitu KRT Eduition, Special Edition (SE) dan tipe ABS (Antilock Braking System) yang dilengkapi sistem pengereman yang lebih canggih. Perbedaan harga antara tipenya dengan tahun yang sama, bisa selisih Rp 2,5 juta," sebutnya.

Menurut Iyus, harga motor bekas Kawasaki Ninja 250 FI terbilang stabil meski rata-rata konsumen lebih menggemari motor matik.

"Harga Kawasaki Ninja 250 FI bekas sih cenderung stabil, karena motor ini jatuhnya kategori hobi dan jarang dipakai harian seperti motor matik. Maka dari itu, kondisinya cukup banyak yang low kilometer dan masih mulus," jelasnya.

Iyus menambahkan, desain Ninja 250 FI tahun 2013 hingga 2017 masih belum ketinggalan zaman dan cukup keren untuk dikendarai saat ini.

Sementara itu dari pantauan tim redaksi di situs jual beli kendaraan, harga motor bekas Kawasaki Ninja 250 FI tahun 2013 sampai 2017 berkisar Rp 28,5 juta hingga Rp 48,5 juta.

Sebagai informasi, salah satu sport fairing andalan Kawasaki tersebut mengusung mesin DOHC 249 cc 2 silinder dengan dua katup throttle body.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa