Wow, Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Secara Global

Rendy Surya - Sabtu, 31 Juli 2021 | 14:00 WIB
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition
Rendy/Otomotifnet
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Otomotifnet.com – Dalam rilis resminya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menginformasikan pencapaian positifnya.

Disebutkan catatan penjualan kendaraan Mitsubishi di Indonesia diklaim sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) secara global pada kuartal pertama tahun fiskal (April-Juni) 2021 (data Mitsubishi Motors).

Penjualan total kendaraan Mitsubishi di Indonesia ini disebutkan totalnya mencapai 26,397 unit atau berkontribusi 11,5% terhadap penjualan MMC secara global.

“Capaian positif ini menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, sekaligus bukti komitmen MMC kepada Indonesia dengan memastikan pasokan unit terserap oleh pasar bahkan dalam situasi disruptif seperti saat ini,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Mitsubishi Pajero Sport 2021 dengan paket body kit lengkap
Rendy/Otomotifnet
Mitsubishi Pajero Sport 2021 dengan paket body kit lengkap

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) 49%, Pajero Sport 20%, dan L300 23%. Sisanya terbagi model lainnya seperti Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Tak hanya pada total penjualan global MMC, model Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan model.

Penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan global model tersebut.

 


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa