Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Honda City Hatchback RS Tunjukkan Tren Positif, Efek Peminat Jazz Move On?

Ferdian,Harun Rasyid - Minggu, 22 Agustus 2021 | 14:30 WIB
Honda City Hatchback RS sudah dipesan sebanyak 800 unit
HPM
Honda City Hatchback RS sudah dipesan sebanyak 800 unit

Otomotifnet.com - Peran Jazz sebagai hatchback andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) tergantikan usai City Hatchback RS yang meluncur pada Maret 2021 lalu.

Namun setelah beberapa bulan diluncurkan, Honda City Hatchback RS sudah meraih hasil penjualan positif, bahkan hampir mencapai ribuan unit.

"Penjualan Honda City Hatchback RS sampai Agustus ini tetap baik meskipun pada Juli lalu permintaanya sempat menurun jika dibanding Juni 2021. Alasannya karena ada PPKM dan faktor lainnya," papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM saat konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

"Sejak launching pada Maret tahun ini, City Hatchback RS berhasil terjual 971 unit hingga Juli 2021 lalu. Jumlah ini sudah sesuai ekspektasi kami," lanjutnya.

Billy pun berharap, tren penjualan dari rival Toyota Yaris GR Sport ini tetap positif saat memasuki semester kedua tahun ini.

"Agustus ini penjualan Honda City Hatchback RS sudah meningkat kembali dan lebih baik jika dibandingkan dengan Juni," jelas Billy.

"Selain itu dengan perpanjangan insentif PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) 100 persen hingga Agustus 2021, diharap bisa lebih menarik minat konsumen dalam penjualan City Hatchback RS," sambungnya.

Baca Juga: Honda Brio Sampai City Hatchback Harga Turun Efek PPnBM 100 Persen, Ini Daftarnya

Saat ditanya mengenai tanggapan komunitas soal Honda Jazz yang sudah stop produksi, Billy meminta konsumennya bisa mengalihkan pandangannya ke City Hatchback RS.

"Dari sebelum City Hatchback RS launching, kami sudah umumkan jika Jazz itu tidak lagi kami pasarkan. Jadi harusnya komunitas sudah bisa move on dari Honda Jazz," tutupnya.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa