Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebarnya Nyaris Penuhi Badan Jalan, Vespa Modif Ekstrim Digiring Polisi

Ferdian - Minggu, 29 Agustus 2021 | 14:30 WIB
Aksi polisi menindak Vespa modifikasi yang bodinya nyaris memenuhi setengah badan jalan
Instagram.com/infocegatansukoharjo
Aksi polisi menindak Vespa modifikasi yang bodinya nyaris memenuhi setengah badan jalan

Otomotifnet.com - Viral di media sosial polisi mengendarai Vespa modifikasi yang lebarnya nyaris penuhi badan jalan.

Petugas kepolisan mengendarai Vespa modifikasi itu dalam rangka melakukan penindakan dan mengamankan Vespa sebagai barang bukti.

Video tersebut viral seusai diunggah oleh akun Instagram @infocegatansukoharjo.

Diketahui penindakan Vespa modifikasi itu dilakukan oleh Satlantas Polres Boyolali pada saat melaksanakan kegiatan Patroli di sepanjang Jalan Solo - Semarang.

Dalam rekaman tersebut terlihat tiga petugas kepolisian tengah berada di atas Vespa yang tengah dimodifikasi.

Satu di antaranya mengendarai Vespa tersebut dan dua lainnya berada di belakang kemudi sambil mengacungkan jempol ke kamera.

“Inilah contoh modifikasi Vespa yang tidak baik, sangat mengganggu keselamatan di jalan raya,” ucap salah satu petugas dalam video tersebut.

Baca Juga: Hadir Sejak 75 Tahun yang Lalu, Ternyata Begini Sejarah Vespa di Indonesia

Menanggapi hal ini, Training Director Safety Defensive Consultant Sony Susmana mengatakan, mereka yang memodifikasi kendaraan secara ekstrem itu adalah orang yang stres.

Sebab menurut Sony, jika orang tersebut memiliki akal pikiran yang sehat pasti berpikir bahwa faktor keselamatannya dan orang lain adalah hal yang utama.

“Harus dipahami, bahwa di jalanan kita tidak sendirian. Harus berbagi, dan jalan tersebut juga sudah dibatasi marka jalan. Tidak bisa sembarangan,” ujar Sony saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Sony melanjutkan, dalam memodifikasi kendaraan tidak boleh sembarangan, harus mengacu pada panduan-panduan yang benar dan sesuai regulasi.

“Harus di uji test oleh departemen keselamatan sebelum digunakan. Namun jika modifikasinya seperti dalam video tersebut harus dihentikan atau distop, karena membahayakan. Mengekspresikan diri dan berkarya boleh, tapi harus terukur dan aman. Ingat jangan bermain-main dengan kecelakaan,” katanya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa