Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumen Beberkan Recall Jimny Via Medsos, Suzuki Angkat Bicara

Ferdian,Wisnu Andebar - Rabu, 1 September 2021 | 19:10 WIB
Suzuki Jimny
Rianto Prasetyo
Suzuki Jimny

Otomotifnet.com - Suzuki Jimny diketahui kena recall atau penarikan kembali karena ada masalah pada kabel pintu.

Kabar tersebut dibagikan oleh salah satu pemilik Suzuki Jimny sekaligus pembalap off-road Julian Johan melalui akun Instagramnya @jejelogy.

Dalam unggahannya, Julian Johan menuliskan pengalamannya mengganti kabel pintu Suzuki Jimny yang bermasalah itu di dealer Suzuki BSD.

Menurutnya proses penggantian cepat tanpa dipungut biaya apapun alias gratis, dengan membawa persyaratan buku servis dan STNK.

Menanggapi hal itu, Rudiansyah, Head of PR and Digital Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun membenarkan hal tersebut.

"Jadi ini kami sebut service campaign. Hanya unit jimny tertentu yang terdampak, jadi nggak semuanya. Tapi belum dapat info berapa jumlah pastinya," kata Rudi (1/9/2021).

Baca Juga: Kasusnya Serem, Pintu Suzuki New Jimny Nyetrum Diawali Auto Window Mati

"Perbaikannya meliputi karet pembungkus wiring pintu. Potensi pengaruhnya ke door lock dan power window," sambungnya.

Rudi menjelaskan, konsumen akan dihubungi langsung oleh Suzuki untuk melakukan perbaikan di dealer resmi tanpa persyaratan dan penggantian spare part gratis.

Sejauh ini Rudi mengaku belum mengetahui berapa jumlah unit Suzuki Jimny yang sudah melakukan perbaikan di dealer resmi.

Sementara Pilih Pramudjo, General Manager main dealer mobil Suzuki PT Sumber Baru Aneka Mobil (SBAM) mengungkapkan, di dealernya sudah ada beberapa konsumen yang datang untuk melakukan perbaikan.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa