Polda Metro Jaya Sudah Petakan Lokasi Balap Liar, Para Bandar Siap-siap Diburu

Ferdian - Selasa, 7 September 2021 | 15:50 WIB
Tim Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat ringkus tujuh pemuda yang gelar balap liar di Kembangan, Jakarta Barat pada Kamis (12/11/2020)
Warta Kota
Tim Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat ringkus tujuh pemuda yang gelar balap liar di Kembangan, Jakarta Barat pada Kamis (12/11/2020)

Otomotifnet.com - Para pelaku balap liar wajib siap-siap, Polda Metro Jaya sudah memetakan lokasi yang kerap dijadikan balapan liar.

Polisi juga memastikan akan menangkap bandar balap liar apabila terus membuat kerumunan di tengah PPKM level 3.

"Crowd free night terus akan kita adakan khususnya di jalur-jalur yang utama ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat (6/9/2021).

Setiap pukul 00.00 WIB pihak kepolisian akan menutup jalan-jalan utama di Jakarta seperti Jalan Sudirman, Jalan M.H Thamrin, Jalan Kemang, dan Jalan SCBD.

Hal itu kata Yusri sesuai dengan peraturan PPKM Level 3 dimana di atas pukul 00.00 WIB sudah tidak boleh lagi ada pelintas.

Sehingga pembatasan bukan hanya ganjil genap namun juga berlaku bagi semua kendaraan kecuali warga setempat atau kendaraan darurat seperti ambulans.

Baca Juga: Balap Motor Liar Dibubarkan, Geng Tak Terima Langung Serang Polisi, Sempat Ancam Mau Bunuh

"Termasuk juga yang namanya balap liar, kami sudah maping semuanya, kemarin sudah kami lakukan penindakan secara tegas, cukup banyak," kata Yusri.

Pihak kepolisian akan menyiagakan anggota di tempat-tempat yang biasanya menjadi lokasi balap liar.

Bahkan kata Yusri, pihaknya tak segan-segan menindak para pelaku yang mencoba jadi bandar balap liar.

Dengan begitu kata Yusri, diharapkan Jakarta ini tetap sehat dan aman.

"Jadi mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan. Kita harus disiplin, jangan terlalu euforia dengan turunnya angka positif di Jakarta sini," tuturnya.

Sumber: https://wartakota.tribunnews.com/2021/09/06/sudah-punya-peta-lokasi-balapan-polda-metro-jaya-buru-para-bandar-balap-liar-di-jakarta


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa