Inden Toyota Raize GR Sport TSS Lebih Cepat, Tak Perlu Tunggu Tahun Depan

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ferdian - Sabtu, 11 September 2021 | 16:15 WIB
Toyota Raize GR Sport TSS
Yosi/Otomotifnet
Toyota Raize GR Sport TSS

Otomotifnet.com - Sempat ramai kabar kalau permintaan Toyota Raize khususnya varian GR Sport TSS membludak, hingga terjadi antrean panjang atau inden mengular.

Bahkan, konsumen dikabarkan harus rela menunggu sampai tahun depan, supaya bisa memiliki varian flagship dari SUV Compact Toyota tersebut.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil meningkatkan produksinya supaya bisa memenuhi permintaan konsumen.

Sehingga konsumen yang berminat dengan Toyota Raize varian GR Sport TSS, sekarang tak perlu menunggu lama untuk bisa memiliki unitnya.

"Iya betul (kapasitas produksi sudah ditingkatkan), inden Toyota Raize khususnya tipe GR Sport TSS sudah menurun dibanding dulu (saat awal launching)," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasran TAM (10/9/2021).

"Sekarang indennya maksimal dua sampai tiga bulan untuk indennya. Tergantung beberapa hal, seperti warna dan wilayah," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Reza Prawira, Senior Sales Auto2000 Permata Hijau di Jakarta Barat.

Baca Juga: Raize dan Rock Waspada, Compact SUV Baru Hyundai Nongol Pakai Nama Tokoh Hantu Kartun

"Ada beberapa warna yang tersedia saat ini di dealer (untuk Toyota Raize varian GR Sport TSS), kalau inden sih sekarang kurang lebih satu bulanan ya," tutur pria yang akrab disapa Reza ini.

Sebagai varian tertinggi, Toyota Raize GR Sport TSS tentu memiliki fitur yang lebih melimpah jika dibandingkan varian di bawahnya.

Perbedaan yang paling mencolok adalah hadirnya paket fitur keselamatan canggih yakni Toyota Safety Sense (TSS).

Meliputi Pre-Colision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lade Departure Assist, Pedal Misoperation Control, Rear Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring.

Perbedaan selanjutnya pada Toyota Raize GR Sport TSS adalah disematkannya 6 airbags, sementara untuk varian di bawahnya hanya dibekali dual airbag.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa