Advertorial

Mewarisi DNA Mobil Balap, Seperti Apa Fitur Keamanan Toyota Yaris GR? Ini Ulasannya

Nana Triana - Kamis, 23 September 2021 | 12:02 WIB
Toyota Yaris GR Sport
Dok. Toyota
Toyota Yaris GR Sport

Otomotifnet.com – Toyota menjadi salah satu produsen mobil yang terus ikut serta di berbagai ajang balap mobil dunia. Tak heran, perusahaan yang bermarkas di Tokyo, Jepang ini memiliki sejarah panjang di dunia balap mobil.

Mengawali kiprahnya pada 1957, Toyota berhasil menggapai podium ketiga pada ajang kejuaraan Mobil Gas Round Australia Rally. Setahun kemudian, tepatnya pada 1958, Toyota berhasil meraih juara di ajang First Yomiuri Around Japan Rally. 

Sejak saat itu, kemenangan demi kemenangan pun terus ditorehkan. Salah satu prestasi Toyota di dunia balap adalah meraih tiga kali gelar juara dunia konstruktor di ajang World Rally Championship (WRC) pada era 1990-an. Untuk terus mempertahankan eksistensi tersebut, pada 2015 Toyota mendirikan sebuah tim balap TOYOTA GAZOO Racing (TGR).

Nama TGR diambil dari nama tim balap Toyota yang bertanding di ajang ketahanan Nürburgring Jerman pada 2007, yaitu GAZOO Racing. Selain diproyeksikan untuk mengikuti sebuah kejuaraan, TGR yang notabene dihuni para teknisi terbaik Toyota, juga menghadirkan kendaraan massal ber-DNA sporty dengan berbekal pengalaman dan data dari arena balap.

Baca Juga: Resmi Dihadirkan Agustus 2021 di Indonesia, Apa Itu Toyota Gazoo Racing?

Bagi Toyota, motorsport menjadi salah satu cara untuk mengembangkan kendaraan yang mampu digunakan di berbagai kondisi jalan dan menjawab semua kebutuhan pengendara sesuai slogan making ever-better cars.

Ada beberapa lineup yang berhasil dikembangkan TGR untuk bisa digunakan sebagai kendaraan harian, salah satunya adalah Toyota Yaris GR Sport.

Yaris GR Spot memiliki sejumlah fitur unggulan. Tidak hanya fun to drive, fitur keselamatan canggih pun disematkan. Seperti apa fitur keselamatan yang terdapat pada Toyota Yaris GR Sport? Berikut ulasannya.

Vehicle Stability Control (VSC)

Mencegah terjadinya insiden di perjalanan tidak hanya dapat dilakukan dengan menjaga perilaku berkendara. Pada momen-momen tertentu, peran fitur keselamatan penting untuk membantu pengendara mendeteksi dan meminimalisasi risiko.


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa