Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komplotan Maling Ban di Malang Belum Ketangkap, Brio RS 'Ngambang' Jadi Korban ke-7

Ferdian - Senin, 27 September 2021 | 17:35 WIB
Deretan mobil milik warga kota Malang yang jadi korban maling ban mobil. Sejak Juni 2021 setidaknya ada 7 mobil jadi korban, perhatikan kondisi kaki-kaki mobil yang sudah kehilangan ke 4 rodanya di foto ini
TribunJatim/ Kukuh Kurniawan
Deretan mobil milik warga kota Malang yang jadi korban maling ban mobil. Sejak Juni 2021 setidaknya ada 7 mobil jadi korban, perhatikan kondisi kaki-kaki mobil yang sudah kehilangan ke 4 rodanya di foto ini

Otomotifnet.com - Komplotan maling ban di kota Malang sampai saat ini masih belum terkuak.

Buktinya, peristiwa pencurian 4 set ban mobil berikut peleknya sekaligus lagi-lagi terjadi di kota Malang.

Berdasar catatan, sejak Juni 2021 sudah ada 7 mobil di Malang yang jadi korban maling ban mobil hingga saat ini.

Peristiwa pencurian ban mobil itu begitu khas, semua mobil korban diketahui 4 rodanya sudah hilang ketika diparkir di pinggir jalan atau di tempat parkir bersama di kawasan perkampungan.

Mobil-mobil itu ditemukan dalam kondisi kaki-kakinya diganjal bata ringan karena keempat rodanya telah hilang digondol maling.

Yang terbaru, mobil yang jadi korban pencurian khas ini adalah Honda Brio RS yang diparkir di Jalan Selorejo RT 1 RW 8, atau tepatnya dekat Gang Masjid Darul Muttaqin. Kecamatan Lowokwaru.

Pencurian ban Honda Brio ini baru diketahui di hari Minggu (26/9/2021).

Baca Juga: Empat Hari Tak Dijenguk, Empat Roda Honda Brio RS Ditukar Bata Ringan

Korban pencurian, Bunda (50) menjelaskan mobilnya diparkir di tempat biasa ia memarkir mobil di sebuah lahan parkir milik warga.

Ia rutin membayar uang sewa Rp 300 ribu per bulannya.

"Jadi, lahan parkir itu milik salah seorang warga sekitar. Di lahan parkir itu ada gerbangnya, namun jarang ditutup dan dikunci. Selain itu di lokasi parkir tersebut, tidak ada penjaganya. Sehingga untuk keamanan mobil, adalah tanggung jawab pemilik mobil," ungkap Bunda (26/9/2021).

Kronologisnya, Honda Brio RS nopol N 1172 IH itu diparkir di lahan parkir itu pada Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Setelah diparkir, mobil itu saya tutupi dengan cover mobil karena baru dicuci. Setelah dipastikan aman, saya tinggal masuk ke dalam rumah," ujarnya.

Selama beberapa hari, korban tidak pernah melihat serta mengecek kondisi mobilnya.

Lalu pada Rabu (22/9/2021) sekitar pukul 15.16 WIB, korban hendak memanasi mobilnya.

"Saat saya datang, ternyata keempat ban mobil saya sudah hilang. Dan posisi mobil saya, terangkat serta diganjal dengan bata ringan," jelasnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa