Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemilik Mobil Listrik Bisa Catat, Nih 11 Lokasi SPKLU PLN Dan Pertamina di Jakarta

Ferdian - Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:20 WIB
SPKLU atau charging station PLN
Raspatidana/Otomotifnet
SPKLU atau charging station PLN

Otomotifnet.com - Buat pemilik mobil listrik di wilayah Jakarta tak perlu bingung lagi saat akan mengisi ulang daya kendaraannya.

Karena selain melakukan pengisian di rumah, konsumen mobil listrik juga bisa memanfaatkan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Tercatat sampai dengan 27 September 2021, PLN telah mengoperasikan sebanyak tujuh unit SPKLU pada lima lokasi di Ibu Kota.

“Total transaksi di tujuh unit SPKLU itu mencapai 2.877 kali transaksi, dengan total energi yang sudah didistribusikan mencapai 50.687 kilowatt hour (kWh),” kata General Manager PLN Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan.

Untuk mengetahui lokasi SPKLU PLN, sekaligus memantau proses pengisian daya, pemilik mobil listrik bisa mengunduh aplikasi charge.in.

Selain PLN, Pertamina juga ikut mengambil kesempatan dengan menyiapkan infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Alfian Nasution, mengatakan langkah ini dilakukan guna mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019.

Baca Juga: Mobil Listrik Renault Zoe Bakal Hadir, Tunggu Insentif Pajak Karbon

“Pertamina Patra Niaga di sisi hilir sejak 2020 terus mengembangkan infrastruktur pendukung ekosistem kendaraan listrik yakni SPKLU, bekerja sama dengan beberapa partner strategis,” ujar Alfian, dalam keterangan resmi (9/8/2021).

Pengguna kendaraan listrik bisa datang langsung ke lokasi tersebut dan dapat melakukan pengisian, waktu pengisian dengan SPKLU Fast Charging milik Pertamina berkisar antara 30 menit hingga 1 jam.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa