Siap Masuki Era Kendaraan Elektrifikasi, Wuling Punya Platform GSEV

Panji Nugraha - Minggu, 31 Oktober 2021 | 12:00 WIB
Wuling Mini EV, Wuling E100 dan Wuling E200 yang dikembangkan dari platform Global Small Electric Vehicle (GSEV)
Wuling
Wuling Mini EV, Wuling E100 dan Wuling E200 yang dikembangkan dari platform Global Small Electric Vehicle (GSEV)

Otomotifnet.com – Pemerintah terus menggencarkan soal percepatan era elektrifikasi di Indonesia dengan berbagai macam kebijakan yang diberlakukan.

Terkait hal ini, Wuling Motor Indonesia tentunya tidak tinggal diam, terlebih mereka punya kendaraan listrik murah yaitu Wuling Mini EV, Wuling E100 dan Wuling E200 yang dikembangkan dari platform Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Teknologi yang ada di platform GSEV sendiri tidak hanya soal elektrifikasi, tetapi juga sistem otonom, konektivitasi 5G, serta komputasi awan.

Awak media juga sempat diajak menjajal Wuling E100 dan Wuling E200 di pabrik perakitan Wuling di Cikarang, Jawa Barat sebelum pandemi.

Kabar terbaru, Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menjajal langsung mobil listrik Wuling Mini EV di area yang sama, 30 September 2021.

Baca Juga: Enggak Repot-repot ke Dealer, Pembaruan Sistem Wuling Almaz RS Sudah Bisa Lewat Aplikasi

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menjajal langsung mobil listrik Wuling Mini EV
Wuling
Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menjajal langsung mobil listrik Wuling Mini EV

Menko Luhut tak sedirian, dirinya melakukan kunjungan ke pabrik bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Wuling Mini EV dicap mobil listrik dengan harga yang murah, di China mobil kompak dua pintu ini dijual mulai Rp 60 jutaan.

Hadirnya Mini EV yang dijual sejak Juli 2020 ini disambut baik di pasar China, bahkan penjualnnya mencapai 200 ribu unit (Januari – Juni 2021).

Infonya Wuling Mini EV juga mendapat penyempurnaan, dengan hadirnya kapasitas baterai yang lebih besar dan penyesuaian wheelbase yang lebih panjang.

Baca Juga: Infrastruktur Terus Digenjot, Wuling Yakin Dengan Mobil Listrik


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa