Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya Ada Info Paten, Xpander Hybrid Dipastikan Meluncur Tahun 2023

Ferdian,Wisnu Andebar - Selasa, 9 November 2021 | 21:10 WIB
Mitsubishi Xpander facelift untuk 2022
Trybowo Laksono
Mitsubishi Xpander facelift untuk 2022

Otomotifnet.com - Kabar mengenai Xpander Hybrid terungkap, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan akan meluncurkannya dalam beberapa tahun ke depan untuk pasar otomotif Tanah Air.

Naoya Nakamura, President Director MMKSI mengatakan, peluncuran Xpander Hybrid sudah diumumkan dalam rencana bisnis Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

"Rencananya untuk Xpander Hybrid Electric Vehicle (HEV) akan kami rilis setelah tahun fiskal 2023 untuk wilayah ASEAN," kata Nakamura dalam konfrensi pers yang digelar secara virtual pada Senin (8/11/2021).

Nakamura mengungkapkan, rencana memboyong produk elektrifikasi ini bukan hanya untuk menunjukkan teknologi yang lebih maju, tapi juga mendukung program pemerintah

"Sebagai brand yang sudah berkontribusi lebih dari 50 tahun lamanya, kami ingin terus mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan kendaraan elektrifikasi di Indonesia," imbuhnya.

Selain itu rencana pengembangan kendaraan elektrifikasi ini sejalan dengan komitmen MMC yang menambah jumlah investasinya di Indonesia sebanyak Rp 11,2 triliun.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Tebak Harga Xpander Baru, Siap Saingi Avanza 2021

Selain itu juga untuk peningkatan kapasitas produksi dari 220 ribu unit menjadi 250 ribu unit, serta perluasan ekspor sehingga total menjadi 39 negara tujuan.

Jumlah investasi tersebut disampaikan MMC kepada Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, saat melakukan kunjungan kerja ke Jepang Maret 2021 lalu.

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander pertama kali diluncurkan di Tanah Air pada 2017 lalu secara world premiere dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini diklaim mendapatkan penerimaan positif dari konsumen Indonesia, dengan total populasi saat ini mencapai lebih dari 210 ribu unit.

Memasuki penghujung 2021 ini, Mitsubishi Motors meluncurkan New Xpander yang merupakan versi pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa