Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dari GIIAS 2021 Terungkap Penjualan Mobil Naik 68% Berkat PPnBM

Harryt MR - Kamis, 11 November 2021 | 19:00 WIB
GIIAS 2021 berlangsung mulai tanggal 11–21 November 2021
Harryt / OTOMOTIF
GIIAS 2021 berlangsung mulai tanggal 11–21 November 2021

Otomotifnet.com - Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah RI, dengan dukungan penuh dan berbagai kebijakan GIIAS dapat kembali terlaksana.

GIIAS 2021 akan menjadi simbol semangat industri otomotif Indonesia dalam mengatasi pandemi. Sebuah tonggak positif bagi pertumbuhan industri otomotif bangsa Indonesia,”

“GIIAS merupakan kebanggaan bangsa dan mencerminkan upaya Gaikindo untuk terus mendorong kemajuan industri otomotif Indonesia,” ucap Nangoi.

Pada kesempatan itu, Nangoi juga menyampaikan berbagai pencapaian yang dicatat industri otomotif Indonesia, meski dalam masa pandemi akibat Covid-19.

Pertama, Indonesia sudah swasembada kendaraan bermotor, kedua kendaraan-kendaraan yang mendapatkan kebijakan PPnBM DTP adalah kendaraan yang diproduksi di Indonesia dengan Local Purchase lebih dari 60 persen.

Dilanjut, periode Januari–Oktober 2021, tercatat kenaikan penjualan domestik hingga 68 persen dibandingkan dengan periode yang sama ditahun lalu.

Baca Juga: Mantap! AFL Kasih Bunga 0%, Cicilan LCGC Cuma Rp 2 Jutaan di GIIAS

Terakhir bahwa pulihnya industri otomotif Indonesia akan membangkitkan berbagai industri dan UMKM disektor otomotif.

“Sebagai lokomotif industri, pulihnya industri otomotif akan juga membangkitkan kegiatan industri pendukung yang menyerap banyak tenaga kerja,” jelas Nangoi.

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa