Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akses Masuk Sirkuit Mandalika Jelang IATC Dan WSBK Diperketat, Terbangkan Drone Harus Izin

Ferdian - Selasa, 16 November 2021 | 20:40 WIB
Pemandangan di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Pertamina
Pemandangan di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Otomotifnet.com - MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Pirelli Indonesian Round dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) akan digelar akhir pekan ini tepatnya tanggal 19-21 November 2021.

Oleh karena itu PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, memperketat akses masuk ke sirkuit Mandalika.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan keamanan persiapan dan penyelenggaraan event.

Seluruh akses masuk menuju area sirkuit akan diperketat mulai 16 hingga 21 November 2021, dan nantinya hanya terbuka bagi pihak-pihak yang berkepentingan dengan penyelenggaraan balap.

Selanjutnya, pada 19-21 November 2021 Sirkuit akan dibuka bagi penonton dan pihak-pihak yang memiliki akses masuk resmi dari Dorna Sports dan MGPA.

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah mengatakan, “Akses masuk ke sirkuit ini kami perketat untuk memaksimalkan dan mematangkan persiapan penyelenggaraan WSBK," buka Ricky Baheramsjah selaku Direktur Utama MGPA melalui siaran pers.

"Keamanan dan persiapan perhelatan ini harus terjamin mengingat Pertamina Mandalika International Street Circuit merupakan sirkuit baru yang akan menggelar balap motor dunia pertama kali pada akhir pekan ini," tambahnya.

Baca Juga: Kece Parah, Nih Tampang Dua Safety Car Yang Akan Tampil di WSBK Indonesia 2021

Sirkuit Mandalika
IDTC
Sirkuit Mandalika

Pengetatan akses dilakukan untuk memberikan keleluasaan bagi pihak penyelenggara dapat melakukan berbagai persiapan event, termasuk persiapan-persiapan logistik dan motor balap, test commissioning untuk memastikan seluruh peralatan elektronik, kelistrikan dan ICT berfungsi dengan baik dan normal, track cleaning, pelatihan marshal, serta familiriasasi sirkuit oleh para pembalap.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa