Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ending Ayla Debt Collector Kejar-kejar Pajero Sport, 5 Orang Jadi Tersangka

Ferdian - Selasa, 16 November 2021 | 22:00 WIB
Ayla dan Pajero Sport terlibat kejar-kejaran di Purwokerto
(Tangkapan Layar Twitter @Kamirjawa)
Ayla dan Pajero Sport terlibat kejar-kejaran di Purwokerto

Otomotifnet.com - Terkait dengan aksi kejar-kejaran Ayla dan Pajero Sport di Purwokerto, Jawa Tengah, sebanyak 5 orang ditetapkan jadi tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Kompol Berry menjelaskan, empat orang dari pihak debt collector yang berada di dalam Daihatsu Ayla, yaitu KRT (33), AK (37) warga HP (35) dan OK (34), seluruhnya warga Banyumas serta seorang pengemudi Pajero berinisial IL (38), warga Kabupaten Bekasi.

"Ada dua perkara yang kami tangani, pertama perampasan dan pengeroyokan dengan TKP di depan SMAN 3 Purwokerto. Tersangkanya empat orang debt collector," kata Berry saat dihubungi (16/11/2021).

Keempat orang ini diduga melakukan perampasan dan pengeroyokan terhadap orang yang berada di dalam Pajero Sport.

Polisi juga menetapkan  pengemudi Pajero atas kepemilikan air gun dan sejumlah senjata tajam yang disimpan di dalam mobil.

Baca Juga: Viral Ayla Isi Debt Collector Kejar Pajero Nunggak Cicilan, Ini 4 Hal Yang Harus Dimiliki DC Sebelum Tugas

"Kami temukan senjata api air gun dan senjata tajam, ada golok, mandau, celurit dan lain-lain di dalam mobil Pajero. Barang-barang tersebut diakui milik pengemudi," ujar Berry.

Atas kasus tersebut, keempat debt collector dijerat Pasal 170 KUHP dan 368 KUHP dengan ancaman hukuman penjara sembilan tahun.

Sedangkan pengemudi Pajero dijerat dengan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Senjata Api dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun.

Diberitakan sebelumnya, warga dihebohkan dengan aksi kejar-kejaran antara Ayla dan Pajero Sport di jalanan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (12/11/2021) sore.

Aksi kejar-kejaran tersebut bermula dari penarikan paksa Pajero Sport nopol B 800 KSU oleh debt collector yang menggunakan Ayla nopol E 1725 LD.

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2021/11/16/162818278/buntut-aksi-kejar-kejaran-ayla-dan-pajero-di-purwokerto-5-orang-jadi

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa