Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Prihatin Akan Pemanasan Global, Suzuki Siap Terapkan Green Technology

Andhika Arthawijaya - Rabu, 17 November 2021 | 14:35 WIB
Sistem Mild Hybrid pada Suzuki Green Technology
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Sistem Mild Hybrid pada Suzuki Green Technology

Otomotifnet.com – Kemajuan teknologi otomotif yang kian pesat, kini makin difokuskan untuk menekan pencemaran lingkungan yang belakangan makin memprihatinkan.

Seperti upaya yang dilakukan Suzuki melalui penerapan Green Technology, yang sekaligus menjadi jembatan bagi pabrikan berlambang S ini dalam melangkah menuju teknologi elektrifikasi di masa depan.

Dalam press conference yang digelar Rabu (17/11/2021) siang di ajang GIIAS 2021 di ICE-BSD, Tangsel, Mahardian Ismadi Brata - Asst To Design Development, Engineering Administration & Homologation Dept. Head PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) menjelaskan ada 2 terapan teknologi yang menjadi unggulan Suzuki saat ini.

Kedua teknologi tersebut yakni platform HEARTECT dan SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki, yang saat ini dipandang sebagai terapan paling tepat guna dan terjangkau untuk konsumen.

Baca Juga: Suzuki Luncurkan Oli Ecstar untuk Motor, Gantinya Suzuki Genuine Oil

Kika - Mahardian Ismadi Brata, Joshi Prasetya, Ei Mochizuki saat sesi tanya jawab soal progam elektrifikasi Suzuki (17/11/2021) di ajang GIIAS 2021
Suzuki
Kika - Mahardian Ismadi Brata, Joshi Prasetya, Ei Mochizuki saat sesi tanya jawab soal progam elektrifikasi Suzuki (17/11/2021) di ajang GIIAS 2021

“Sekaligus menjadi transisi teknologi secara bertahap sebelum beralih ke fase elektrifikasi secara penuh,” jelas Mahardian.

Ia juga menjelaskan bahwa Suzuki saat ini terus mengembangkan beragam alternatif teknologi yang ramah lingkungan.

“Suzuki menggunakan konsep ‘Kecil, Sedikit, Ringan, Pendek dan Rapi’ sebagai inisiatif untuk mengatasi masalah lingkungan.”

“Suzuki ingin menciptakan kendaraaan yang lebih rendah konsumsi bahan bakar dan bobot lebih ringan sehingga tercipta efisiensi secara berkesinambungan,” tambahnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa