Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Xpander Pakai Transmisi CVT Baru, Ini Kata Rifat Sungkar

Rendy Surya - Kamis, 18 November 2021 | 07:30 WIB
Mitsubishi New Xpander menggunakan transmisi CVT
Rendy/Otomotifnet
Mitsubishi New Xpander menggunakan transmisi CVT

Otomotifnet.comMitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross hadir dengan menawarkan banyak perubahan dan penambahan fitur.

Salah satunya perubahan transmisi otomatis konvensional menjadi CVT atau Continuously Variable Timing.

MMKSI mengklaim jika teknologi CVT terbaru di mobil ini memberikan keseimbangan terbaik, antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, serta lebih efisien bahan bakar, juga menghadirkan perpindahan level kecepatan yang lebih smooth atau halus.

"CVT memiliki keunggulan untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya memberikan efisiensi dan kenyamanan yang unggul," tukas Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI, dalam konferensi pers (16/11/2021).

Interior Mitsubishi New Xpander
Rendy/Otomotifnet
Interior Mitsubishi New Xpander

Mengenai perubahan dari jenis transmisi sebelumnya, Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia juga angkat bicara.

“Jujur saja, sensasi berkendara menggunakan transmisi otomatis biasa berbeda dengan CVT, treatment-nya beda, karena kami berkonsentrasi untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar yang baik, serta ramah lingkungan.”

Dijelaskan Rifat lagi, transmisi CVT menjadi salah satu teknologi wajib yang disematkan pada mesin berkapasitas kecil saat ini.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa