Enggak Nyangka, WSBK Pengaruhnya Segini Besar Pada Penjualan ZX-10R!

Antonius Yuliyanto - Sabtu, 20 November 2021 | 08:45 WIB
Ilustrasi Jonathan Rea
Twitter WorldSBK
Ilustrasi Jonathan Rea

Otomotifnet.com – Prinsip “Win on Sunday, sell on Monday” di World Superbike (WSBK) ternyata masih berlaku di dunia balap saat ini, setidaknya bagi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Seperti diungkap oleh Head Sales & Promotion PT. KMI Michael C. Tanadhi, bahwa kemenangan Jonathan Rea di WSBK apalagi jadi juara dunia, sangat berpengaruh pada jualan motor-motor Kawasaki di Indonesia.

“Jonathan Rea adalah salah satu sosok hero buat kita, jadi kalau untuk di segmen big bike, (kemenangan di WSBK) sangat berpengaruh pada penjualan ZX-10R,” terang Michael yang ditemui di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit (19/11/2021).

Menurutnya, dengan menang dan jadi juara dunia, di mata konsumen bisa menunjukkan jika ZX-10R merupakan motor terbaik di kelasnya.

Baca Juga: Mengintip Gelaran WSBK Mandalika, Dari Proses Beli Tiket Sampai Kondisi Paddock

“Tiap kali ada kuota ZX-10R selalu sold out. Kemarin baru saja dibagikan lagi 30 unit, jadi sold out untuk 2021,” imbuh pria ramah ini.

Malah Michael menambahkan, jika saja tak ada batasan kuota impor, KMI yakin dalam setahun bisa menjual ZX-10R sebanyak 150 unit! Banyak ya!

Untuk informasi tambahan, Kawasaki Ninja ZX-10R model 2021 dijual dengan harga Rp 520 juta (OTR Jakarta).

Itu artinya, harga ZX-10R 2021 hanya separuhnya Honda CBR1000RR-R yang tembus Rp 1 miliar, tepatnya Rp 1.008.845.000.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa