Jangan Panik, Kendaraan ke Luar Kota Tak Akan Disuruh Putar Balik Sama Polisi

M. Adam Samudra,Ferdian - Minggu, 5 Desember 2021 | 11:00 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Budi Indra Dermawan saat meninjau Pos Check Point Bundaran Waru atau depan City Of Tomorrow (Cito) .
Humas Polda Jatim
Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Budi Indra Dermawan saat meninjau Pos Check Point Bundaran Waru atau depan City Of Tomorrow (Cito) .

Otomotifnet.com - Saat penerapan PPKM Level 3 di Libur Natal dan Tahun Baru, Polisi tak akan meminta pendatang dari luar kota untuk putar balik.

Meski begitu, bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan selama PPKM Level 3 wajib membawa surat keluar masuk (SKM) dan telah mendapat dua dosis vaksin virus Corona.

"Itu baru salah satu tindakan, (ke depannya) tergantung perkembangan dan surat edaran satgas Covid 19," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kabag Operasional Korlantas Polri Kombes Dodi Dariyanto (4/12/2021).

Dodi mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan pos pengamanan sebanyak 1.607 unit dan pos layanan terpadu sebanyak 675 unit.

Baca Juga: Warga Semarang Siap-siap, Dishub Siapkan Posko Pantau di 5 Titik Ini Jelang Libur Nataru

Dodi juga menyebut operasi yang dilakukan nanti bersifat preventif.

Apabila nantinya ditemukan pelaku perjalanan yang melanggar kedapatan belum divaksin, maka akan langsung diperintah untuk melakukan vaksin di lokasi check point.

"Apabila ada masyarakat yang secara random sampling ternyata belum melaksanakan vaksin maka di dalam pos pelayanan tersebut sudah disediakan pos vaksinasi, dan masyarakat yang belum vaksin pertama atau kedua dia dilaksanakan vaksin di pos tersebut," tuturnya.

Dia melanjutkan, bilamana ditemukan pelaku perjalanan yang dinyatakan positif Covid-19 maka akan langsung di karantina di lokasi.

"Maka di pos tersebut disediakan tempat karantina terbatas yang disediakan petugas medis dan ambulans. Ini ada di sepanjang jalan tol yang nanti akan kami siapkan," pungkasnya.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa