Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sambut Libur Nataru, Polda Jawa Tengah Siapkan 375 Pos Cek Poin

Ferdian - Minggu, 12 Desember 2021 | 11:00 WIB
Ilustrasi penyekatan di pintu tol menuju Jateng.
Kompas.com/Tresno Setiadi
Ilustrasi penyekatan di pintu tol menuju Jateng.

Otomotifnet.com - Provinsi Jawa Tengah jadi salah satu tujuan buat yang akan berlibur atau pulang kampung saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Oleh karena itu, Polda Jawa Tengah pun bakal menyiapkan pos pemeriksaan atau cek poin mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, lewat Operasi Lilin Candi 2021.

Pos pemeriksaan ini bakal masih menitikberatkan pada pencegahan penyebaran Covid-19 lewat pemeriksaan kendaraan, dan pengamanan tempat-tempat ibadah yang akan menggelar kegiatan Hari Raya Natal.

“Pada kegiatan ini Polda Jateng akan menyiagakan 375 pos pengamanan terpadu check point Nataru,” ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, disitat dari Korlantas Polri (10/12/2021).

Ke-375 pos tersebut terdiri dari 14 pos check point perbatasan provinsi, 23 pospam terminal, 1 pospam bandara, 10 pospam stasiun, 161 pospam gereja dan 20 pospam rest area.

Baca Juga: Sah! Tak Ada Penyekatan Saat Libur Nataru, Menhub Sebut Gantinya

Di samping itu, juga ada 52 pos perbatasan antara kabupaten/kota, 48 pospam objek wisata, 2 pospam pelabuhan.

Sedangkan sisanya adalah pos pendukung keamanan ketertiban dan kelancaran lainnya.

“Akan ada check point di perbatasan antarkota, namun itu bukan penyekatan. Check point untuk mengontrol serta mengawasi lalu lintas masyarakat dan barang yang masuk,” kata Ahmad Luthfi.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah juga mengatakan, masyarakat yang akan melakukan perjalanan keluar daerah harus melengkapi berbagai persyaratan sesuai dengan ketentuan pada masa pandemi Covid-19.

“Mereka harus menyiapkan Surat Keluar Masuk (SKM) serta surat keterangan telah mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ucap Ahmad Lutfhi.

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/11/072200015/polda-jawa-tengah-siagakan-375-pos-cek-poin-nataru

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa