All New Honda BR-V Mulai Diproduksi, Siap Serah Terima Januari 2022

Rendy Surya - Senin, 13 Desember 2021 | 18:37 WIB
Seremoni awal produksi All New Honda BR-V
HPM
Seremoni awal produksi All New Honda BR-V

Otomotifnet.com – Hari ini (13/12), PT Honda Prospect Motor (HPM) umumkan secara resmi memulai produksi massal pertama All New Honda BR-V.

Dengan dimulainya prosesi line off ini, All New Honda BR-V menjadi salah satu model yang diproduksi di Pabrik PT HPM bersama dengan model lainnya seperti Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback, Honda HR-V dan Honda CR-V.

Berdasarkan perhitungan, All New Honda BR-V disebut memiliki kandungan lokal hingga lebih dari 80%.

Sebagai informasi, pabrik PT HPM di Karawang berdiri di atas lahan 51,52 hektar dan memiliki berbagai fasilitas produksi dengan standar kualitas tinggi.

Baca Juga: Civic Nouva Karya West Coast Customs, Pakai Body Kit dan Pelek Bikinan Indonesia

All New Honda BR-V dijajal di sirkuit tertutup di kawasan pabrik Honda di Karawang (29/11)
Honda
All New Honda BR-V dijajal di sirkuit tertutup di kawasan pabrik Honda di Karawang (29/11)

Selain untuk memenuhi permintaan di pasar otomotif Indonesia, beberapa model dan komponen yang diproduksi di pabrik PT HPM juga telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia. 

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ”Kami bangga bahwa di seluruh dunia All New Honda BR-V hanya akan diproduksi di Indonesia. Ini merupakan tantangan besar bagi kami untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan harapan pelanggan, sekaligus menunjukkan standar tinggi dari kualitas produksi di Indonesia.”

Menurutnya, produk ini tidak hanya ditujukan untuk konsumen Indonesia, tetapi juga pasar internasional dengan rencana untuk mengekspor ke lebih dari 30 negara.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa