Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Piaggio Kembangkan Airbag Motor Bersama Autoliv, Keselamatan Pengendara Numero Uno!

Fariz Ibrahim - Kamis, 16 Desember 2021 | 10:41 WIB
Piaggio Group bersama Autoliv sedang mengembangkan sistem airbag di sepeda motor
Piaggio
Piaggio Group bersama Autoliv sedang mengembangkan sistem airbag di sepeda motor

 

Otomotifnet.com - Autoliv, inc. pemimpin dalam sistem keselamatan otomotif dunia, sedangkan Piaggio Group salah satu produsen skuter dan sepeda motor yang sudah mendunia dengan ragam produk khasnya.

Saat ini keduanya tengah berkolaborasi untuk mengembangkan sebuah airbag bagi kendaraan roda dua untuk keselamatan pengendara yang lebih baik.

Sebuah perjanjian pengembangan bersama ditandatangani oleh kedua belah pihak dengan tujuan mengembangkan airbag untuk memberikan perlindungan yang lebih baik bagi pengendara kendaraan roda dua dan meningkatkan kenyamanan berkendara.

Airbag akan dipasangkan pada rangka kendaraan dan akan mengembang dalam hitungan milidetik.

Baca Juga: Piaggio Roda Tiga Dipegang ATPM Baru, Langsung Buka Dealer dan Gelontor Produk, Ini Daftar Harganya

Nantinya sistem airbag akan melengkapi fitur ABS (Antilock Braking System) serta ASR (Anti-Slip Regulation) yang sudah lebih dulu ada
Piaggio
Nantinya sistem airbag akan melengkapi fitur ABS (Antilock Braking System) serta ASR (Anti-Slip Regulation) yang sudah lebih dulu ada

Popularitas kendaraan roda dua terus meningkat, hal tersebut didorong oleh urbanisasi yang meluas dan kepadatan perkotaan serta kepraktisan dan kemudahan penggunaan kendaraan roda dua yang bertenaga.

Sepeda motor saat ini sudah dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih, seperti ABS (Antilock Braking System) serta ASR (Anti-Slip Regulation), dan penambahan airbag akan menjadi berikutnya.

“Autoliv berkomitmen pada visi kami untuk Menyelamatkan Lebih banyak Jiwa dan menyediakan solusi keselamatan jiwa kelas dunia untuk mobilitas dan masyarakat.”

“Oleh karena itu, kami mengembangkan produk yang secara khusus melindungi pengguna jalan yang rentan. Pengembangan produk ini merupakan bagian integral dari agenda keberlanjutan kami dan langkah penting menuju tujuan kami untuk menyelamatkan 100.000 jiwa per tahun pada tahun 2030,” sebut Mikael Bratt, CEO dan Presiden, Autoliv. 

Baca Juga: Siapkan Pabrik, PID Janjikan Vespa Rakitan Lokal Mengaspal Tahun Depan

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa