Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ramai SPBU Pertamina Disebut Tak Terima Cash, Pertamina Angkat Bicara

Ferdian - Minggu, 19 Desember 2021 | 12:45 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina
Kompas.com/Garry Andrew Lotulung
Ilustrasi SPBU Pertamina

Otomotifnet.com - Sempat ramai di media sosial seorang pria mengeluhkan SPBU Pertamina di Jakarta yang sudah tidak lagi menerima pembayaran secara tunai atau cash.

Curhatan di media sosial tersebut ramai dibicarakan setelah diunggah oleh akun Facebook bernama Imam(18/12/2021).

“Mbah mau nanya di sini yang tinggal di Jakarta buat roda empat di Pertamina Jakarta udah enggak nerima uang tunai/cash ya? Tadi gejil ngisi daerah pom bensin Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, self service sama bayar make aplikasi Pertamina atau kartu kredit , e-money dan sejenisnya, mereka udah gak nerima uang tunai lagi. Apa bakal semua di terapin begitu? Kalo gejil liat untuk kendaraan bermotor masih nerima pembayaran tunai tapi self service. Gumana mbah di daerah sampeyan?,” tulis pria dalam unggahan.

Tangkapan layar pertanyaan soal pembayaran non tunai di SPBU Pertamina di Jakarta
Kompas.com
Tangkapan layar pertanyaan soal pembayaran non tunai di SPBU Pertamina di Jakarta

Lantas, benarkah SPBU Pertamina di Jakarta sudah tidak lagi menerima pembayaran dengan uang tunai untuk pelanggan roda empat?

Baca Juga: BBM di Pangkalpinang Sudah 3 Hari Langka, Begini Penjelasan Pertamina

Menanggapi hal ini, Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial and Trading Irto Ginting mengatakan, SPBU yang dimaksud dalam unggahan tersebut merupakan SPBU khusus non-tunai self-service, dan hanya ada satu SPBU sebagai pecontohan.

Tepatnya di SPBU COCO 31.124.01 yang berlokasi di Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

“Ini adalah SPBU percontohan yang bertujuan untuk mendorong penggunaan pembayaran cashless. Jalur cashless diberlakukan untuk roda empat ke atas, sementara untuk konsumen roda dua masih bisa melakukan pembayaran secara tunai,” ucap Irto dikutip dari Kompas.com, Sabtu (18/12/2021).

Kendati demikian, Irto memastikan bahwa SPBU lainnya baik di Jakarta maupun di daerah masih tetap menerima pembayaran cash atau tunai.

“Di SPBU lain kita masih bisa membuka opsi pemakaian cashless dan tunai. Sambil kita review tren pemanfaatan cashless oleh pelanggan,” katanya.

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/19/080100615/viral-spbu-pertamina-disebut-tak-bisa-lagi-bayar-tunai-ini-penjelasan

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa