Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Veloz dan Avanza Susah Dilawan, Ini Penjualannya November 2021

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ferdian - Minggu, 19 Desember 2021 | 21:00 WIB
Toyota All New Avanza dan All New Veloz
Toyota
Toyota All New Avanza dan All New Veloz

Otomotifnet.com - Persaingan di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) kembali memanas dan terus menjadi sorotan di penghujung 2021 ini.

Model change Avanza dan Veloz pada terbaru, terbukti sukses hingga menuai respons positif dari masyarakat Indonesia sejak meluncur November 2021 lalu.

Hal itu dibuktikan dengan angka wholesales atau distribusi unit ke dealer selama November 2021 lalu, yang mengalami peningkatan signifikan kalau dibandingkan bulan sebelumnya.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menunjukkan, Toyota Veloz berhasil mencatatkan angka wholesales sebanyak 4.210 unit sepanjang periode tersebut.

Menjadikannya sebagai LMPV terlaris, bahkan mengalahkan saudara kandungnya yakni Toyota Avanza yang berada di posisi kedua dengan wholesales 3.947 unit.

Membuat duet keduanya susah dilawan rival.

Jika ditotalkan, maka kedua LMPV andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini mencatatkan wholesales 8.157 unit.

Naik drastis jika dibandingkan pencapaian wholesales Oktober 2021 lalu, yang hanya sebesar 1.701 unit.

Baca Juga: Toyota Veloz GR Limited Ludes Terjual, Dipastikan Ada Model Terbatas Lain Lagi

"Varian All New Avanza hasilnya baik, tapi khusus Veloz ini demand (permintaannya) lebih tinggi dari perkiraan kami. SPK ratio Veloz terbaru kira-kira 70 persen," ujar Anton Jimmi Suwady, Direktur Pemasaran TAM beberapa waktu lalu.

Hal serupa juga dialami Daihatsu Xenia, yang menempati posisi ketiga LMPV terlaris dengan angka wholesales sebesar 2.743 unit selama November 2021 lalu.

Terjadi kenaikan penjualan hingga lebih dari dua kali lipat jika dibandingkan dengan pencapaian bulan sebelumnya, yang mana Daihatsu Xenia hanya mencatatkan wholesales 1.151 unit.

"Kami bersyukur melihat capaian Xenia yang terjual dua kali lipat dari rata-rata per bulannya," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head AI-DSO dalam siaran resmi Daihatsu belum lama ini.

"Membuktikan bahwa Xenia terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia, baik
untuk All New Xenia maupun Xenia model sebelumnya," lanjutnya.

Seolah tidak mau kalah dari para pesaingnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga melakukan penyegaran atau facelift untuk Xpander pada awal November 2021 lalu.

Walaupun hanya sekadar facelift, namun racikan yang diberikan Mitsubishi Motors ke Xpander berhasil membuatnya tampil lebih segar dan kekinian dengan bertabur fitur baru.

Editor : Iday
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa